12 Tahun Sejak Dirilis, Left 4 Dead 2 Masih Lebih Banyak Dimainkan Daripada Back 4 Blood

Gaming 3 Nov 2021

Left 4 Dead dan Left 4 Dead 2 jelas merupakan gim zombie shooter yang membawa ketenaran bagi sang developer, Turtle Rock Studio. Ketenaran itulah yang coba dibawakan kembali oleh gim terbaru mereka - Back 4 Blood dengan konsep yang sama seperti orisinalnya. Meski begitu, Left 4 Dead masih memiliki fanbase yang masih sangat kuat, bahkan melebihi jumlah pemain Back 4 Blood.

Menurut pantauan dari SteamDB via Kotaku, Left 4 Dead 2 masih mengungguli Back 4 Blood dalam hal jumlah pemain aktif. Ketika artikel ini ditulis, Left 4 Dead memiliki 31,380 pemain aktif dalam 24 jam terakhir berbanding dengan Back 4 Blood dengan jumlah 24,420 dalam kurun waktu yang sama sejak dirilis pertama kali pada 12 Oktober silam.

Adanya diskon besar untuk Left 4 Dead 2 melalui Halloween Sale yang diadakan oleh Steam beberapa waktu lalu membawa andil terhadap peningkatan jumlah pemain Left 4 Dead 2 dalam beberapa waktu terakhir. Lebih lanjut, GitHyp juga melaporkan bahwa Left 4 Dead 2 mendapati playerbase yang lebih aktif pada tahun 2021 pada enam tahun terakhir, terutama tepat sebelum dimulainya Halloween Sale.

Saat ini, Back 4 Blood tergolong sebuah gim baru dan masih berada di bawah bayang-bayang kesuksesan Left 4 Dead 2, apalagi berbagai isu seperti bug, glitch, crashing sering mendera pada masa beta. Turtle Rock Studio tentu masih punya banyak waktu untuk 'memoles' gim ini agar Back 4 Blood pantas jadi suksesor dari franchise Left 4 Dead.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)