Anime One Piece Siapkan Film Baru, Ungkap Tanggal Rilis

Pop Kultur 21 Nov 2021

Tampaknya mulai tahun ini hingga tahun depan, para fans manga bertema bajak lau One Piece terus dimanjakan oleh berbagai kabar terbaru. Mulai dari Live Action yang diproduksi Netflix, penayangan episode ke-1000 yang dibarengi sebuah video spesial, dan teranyar adalah film anime barunya yang berjudul One Piece Film Red.

Dikutip dari Anime News Network, Minggu (21/11), kabar ini terungkap usai pemutaran Episode ke-1.000 dari anime One Piece. Goro Taniguchi, sutradara di balik kesuksesan seri anime Code Geass, akan menyutradarai One Piece Film Red. Taniguchi sendiri diketahui pernah ambil bagian dalam judul One Piece: Defeat The Pirate Ganzak! special yang sudah tayang secara terbatas di Jepang lebih dari 20 tahun silam.

Sedangkan skenario film ditulis oleh Tsutomu Kuroiwa. Beliau sebelumnya pernah menggarap skrip One Piece Film Gold dan One Piece: Heart of Gold.

Selain itu, sebuah video khusus terkait film dan visualnya juga terungkap, dimana dalam visual itu tampak sosok karakter wanita orisinal dengan tagline “An almighty voice. With fiery red locks”.

Selain itu, karakter wanita tersebut bakal dibikin langsung oleh Eichiro Oda, sang mangaka-nya sendiri loh! Oda juga bakal ikut ambil bagian sebagai Executive Producer.

Film baru ini dijadwalkan akan memulai debutnya pada tanggal 6 Agustus 2022 di bioskop Jepang.

Berikut pesan Oda terkait film barunya yang dikutip dari web resminya via Anitrendz:

“Saya lelah menggambar pria tua legendaris di film LOL! Biarkan aku menggambar seorang gadis! 'Ini adalah karakter yang ingin kita buat sekarang!' Begitulah awalnya. Tahukah kamu bahwa sutradara hebat, Goro Taniguchi, yang sekarang sepertinya sedang membuat sesuatu yang sama sekali berbeda dari 'ONE PIECE' sebenarnya adalah orang pertama di dunia yang membuat Luffy menjadi anime? Sekarang, kami memiliki banyak 'kejutan' untuk kalian. Film baru 'RED'! Tolong biarkan fantasi Anda memicu imajinasi saat kalian menantikannya!”

Perayaan episode ke-1000 anime One Piece sendiri diwarnai dengan sebuah video spesial berdurasi 17 menit yang diputar di YouTube. Video tersebut berisikan sejumlah cuplikan scene masing-masing berdurasi 1 detik mulai dari episode pertama hingga episode baru. Yang bikin fans bernostalgia juga adalah video tersebut diisi sejumlah lagu tema anime-nya. Salah satunya adalah "We Are".

Terakhir kali One Piece merilis film anime layar lebar adalah pada Agustus tahun 2019, dimana film ke-14 berjudul One Piece Stampede sukses menjadi film box office dengan meraup penjualan lebih dari 10 milyar yen di seluruh dunia.

Visual Perayaan episode ke-1000, sumber: Crunchyroll

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.