Sempat Hiatus, Band Rock ALI Kini Kembali

Pop Kultur 20 Nov 2021

Band rock dan hip hop/funk beranggotakan tujuh orang asal Jepang, Alien Liberty International ( ALI ) mengumumkan di situs web mereka pada Kamis (18/11) lalu bahwa mereka akan kembali dari hiatus.

Dikutip dari Anime News Network, Band ini sebelumnya telah mengambil hiatus yang tak terbatas pada bulan Mei lalu setelah penangkapan dan dakwaan terhadap drummer band Kahadio (nama asli Kadio Shirai). Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menangkap Kahadio pada bulan April atas tuduhan penipuan terpisah. Menurut polisi, Kahadio dan teman-temannya menelepon seorang wanita tua di Osaka pada 3 Maret, menawarkan pengembalian biaya pengobatannya dengan imbalan mentransfer 2,31 juta yen (sekitar US$21.000) ke rekening bank. Polisi menambahkan bahwa Kahadio disaksikan menarik tunai sekitar 420.000 yen (sekitar US $ 4.000) di ATM toko pada hari berikutnya.

Band ini dijadwalkan untuk menyanyikan lagu tema pembuka "TEENAGE CITY RIOT" untuk The World Ends With You the Animation ( Subarashiki Kono Sekai The Animation ), adaptasi anime dari judul game besutan Square Enix  The World Ends With You ( Subarashiki Kono Sekai ). Namun setelah penangkapan Kahadio, anime tersebut mengubah lagu tema pembukanya.

Pada saat yang sama, manajemen band telah membatalkan kontrak sekaligus memecat Kahadio usai kasus kriminal tersebut mencuat. Dengan demikian, dia tidak lagi menjadi anggota band.

Berikut isi pesan yang ditulis sang kapten sekaligus vokalis utamanya, Leo terkait kembalinya band ALI di dunia musik:

"Untuk semua orang yang mendukung kami dari LEO

Dalam waktu yang berlalu, ada
pengkhianatan yang muncul, runtuhnya kepercayaan, rasa sakit, dan banyak krisis serta putus asa. Di depan saya, saya memiliki banyak mimpi dan harapan yang telah dikumpulkan, dan saya hanya melihat mereka pecah di depanku.

Selama periode seperti itu, Saya tidak pernah berpikir untuk berhenti dari ALI, dunia musik, dari hidup, bahkan untuk sesaat, entah itu
hari-hari penebusan yang memalukan atau selamanya,
jangan pernah menyerah, dan suatu hari nanti, sedikit untuk semua orang. Namun, sampai hari ketika musik itu disampaikan, saya berjuang dan hidup bersama dengan segenap hati dan jiwa, sehingga saya dapat memanfaatkan semua emosi dengan sebaik-baiknya.

Alasan mengapa saya bisa menyatukan kata-kata di sini adalah karena dukungan dari banyak orang dan fans. Saya benar-benar minta maaf kepada semua penggemar yang mendukung saya, dan semua orang yang terlibat.

Tidak peduli betapa indahnya masa depan, saya akan membawanya sebagai masa lalu yang tidak boleh saya lupakan. Tidak ada gunanya menunjuk jari belakang Anda selama sisa hidup Anda. Mau bagaimana lagi jika seseorang membencimu sampai mati.

Namun, saya ingin bermain musik bersama ALI.
Bahkan jika ALI diperlakukan sebagai orang berdosa selama sisa hidupku,
Saya ingin terus berkarya melalui musik sampai saya mati, mengatakan bahwa musik lebih indah dari apa pun di dunia, dunia ini indah, dan hidup adalah hal yang indah untuk dijalani. Maaf, itu semua terasa egois, tapi saya ingin melakukan yang terbaik di ALI.

Saya tidak akan menyerah dalam pertarungan hidup
Karena hidupku untuk cinta
Dan aku tidak akan menyerah untuk berjuang dalam hidupku
berdiri dan alur tepat waktu

LOST IN PARADISE

saya akan melanjutkannya, untuk diselamatkan oleh lagu dan hidup seperti lagu.
Biarkan saya memberitahu kalian setelah waktu yang lama.

Band Alien Liberty International ( ALI ) sendiri dikenal karena mengisi lagu penutup anime Jujutsu Kaisen. Selain Jujutsu Kaisen, band yang beranggotakan bassis asal Indonesia (Luthfi) ini juga membawakan single sekaligus menjadi lagu tema pembuka anime BEASTARS "Wild Side".

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.