Bungou Stray Dogs Dapatkan Season 4, Nendoroid Osamu Dazai akan Siap Mendampingimu!

Pop Kultur 9 Nov 2021

Salah satu seri anime populer, Bungou Stray Dogs, telah resmi mendapatkan adaptasi untuk musim keempat yang pada saat ini akan mulai masuk tahap produksi.

Jika kamu adalah salah satu pecinta anime yang sudah terjun dalam beberapa tahun terakhir, mungkin kamu sudah mendengar atau membaca beberapa kali tentang anime Bungou Stray Dogs.

Itu adalah salah satu anime yang biasanya direkomendasikan jika kamu membutuhkan tontonan baru, terutama untuk genre aksi, misteri, dan memiliki unsur supranatural.

Bisa dikatakan bahwa anime ini adalah anime  yang cukup lama. Bungou Stray Dogs pertama kali tayang di televisi Jepang pada tahun 2016 lalu dan saat ini sudah mendapatkan tiga musim dengan total 36 episode ditambah OVA (Original Video Animation).

Baca juga: Musim Kedua In/Spectre Diumumkan, Rilis 2022

Ketika Unsur Aksi, Misteri, dan Suptranatural yang Berhasil Dicampur Rata

Visual untuk adaptasi season 4 Bungou Stray Dogs (Foto: sportskeeda.com).

Anime Bungou Stray Dogs adalah hasil adaptasi dari manga dengan judul yang sama yang dibuat oleh Kafka Asagiri sebagai penulis dan Sango Harukawa sebagai illustrator. Manga tersebut kemudian terbit dalam bentuk serialisasi di seri seinen majalah Kadokawa Shoten pada tahun 2012.

Manga tersebut kemudian mendapatkan berbagai macam adaptasi dalam bentuk lain, seperti Light Novel hingga film. Versi LN dari Bungou Stray Dogs pertama kali dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten pada tahun 2014 dan seperti yang dituliskan sebelumnya, anime Bungou Stray Dogs pertama kali tayang 2 tahun kemudian.

Baca juga: Tonikaku Kawaii Dapatkan Musim Kedua dan Episode Baru

Bungou Stray Dogs menceritakan tentang seorang laki-laki dewasa bernama Atsushi Nakajima yang secara kebutulan berhasil menghentikan upaya bunuh diri dari Osamu Dazai di suatu sungai. Atsushi kemudian mengetahui bahwa dirinya memiliki suatu kekuatan untuk berubah wujud menjadi harimau putih pada bulan purnaa.

Osamu Dazai kemudian merekrut Atsushi dan petualangan mereka berdua pun dimulai dalam misi untuk melawan mafia dan menyelesaikan masalah dan misteri yang ada.

Anime tersebut disutradarai oleh Takuya Igarashi yang kemudian diproduksi oleh Junichirō Tamura dan Chiaki Kurakane. Yōji Enokido bertanggungjawab sebagai penulis naskah dan musik diproduksi oleh Taku Iwasaki.

Pada Bungou Stray Dogs Season 4, Takuya Igarashi akan kembali menjadi sutradara beserta staff lainnya seperti Yōji Enokido sebagai penulis skrip, Nobuhiro Arai sebagai desainer karakter dan animasi yang kemudian akan diproduksi oleh studio BONES.

Mamoru Miyano akan menjadi seiyuu untuk Osau Dazai, beserta Yuto Uemura sebagai Atsushi Nakajima, Sumire Moroshoshi sebagai Kyōka Izumi, Kensho Ono sebagai Ryuunosuke Akutagawa, dan Kishō Taniyama sebagai Chuuya Nakahara.

Baca juga: Jujutsu Kaisen 0 Rilis Trailer Baru, Ungkap Lagu Tema dari King Gnu

Sang Misterius Osanu Dazai Kini Menjadi Nendoroid!

Salah satu karakter utama yang terobsesi untuk menyelesaikan misteri yang ia temui kini tersedia dalam bentuk nendoroid.

Kali ini Good Smile Company, salah satu perusahaan ternama yang memproduksi berbagai macam action figure dan nendoroid berkualitas tinggi, telah merilis nendoroid terbaru mereka untuk Bungou Stray Dogs.

Ozamu Dazai menjadi karakter yang dipilih untuk menjadi sosok nendoroid yang mewakili seri Bungou Stray Dogs. Namun bukan sekadar nendoroid biasa, tapi kali ini Dazai terlihat lebih keren dalam ukuran kecil dengan jubah serba hitam edisi "Dark Era".

Baca juga: Musim Kedua Anime Seirei Gensouki Spirit Chronicles Diumumkan

Nendoroid ini akan memiliki tiga ekspresi wajah yang berbeda dan jubah yang ia kenakan bisa copot-pasang. Selain itu, terdapat juga part dekorasi seperti senjata dan gelas whiskey, dua benda yang biasanya menemani pemuda malam hari.

Kamu bisa langsung memesan nendoroid Osamu Dazai dari Bungou Stray Dogs pada situs Kyou Hobby Shop di tautan https://kyou.id/items/97940.

Jangan sampai ketinggalan yah, karena ini lumayan keren dan murah untuk kelasnya!

Tag

Yehezkiel Frederik

Photography, Technology and Videography Enthusiast