Call of Duty: Vanguard Berikan Easter Egg untuk Meme "Press F to Pay Respects"

Gaming 6 Nov 2021

Apa yang paling teringat bagi para gamers dari Call of Duty: Advanced Warfare? Tentu saja adegan "Press F To Pay Respects" pada versi PC ketika Jackson "Jack" Mitchell memberikan penghormatan terakhir di acara pemakaman William "Will" Irons, rekan seperjuangan yang tewas pada perang di Korea Selatan.

Sontak hal tersebut menjadi meme internet dan huruf "F" mulai sering digunakan oleh netizen untuk mengungkapkan kesedihan dari seseorang yang mengalami suatu kesialan. Oleh karena itu, Sledgehammer Games selaku pengembang dari Call of Duty: Advanced Warfare memutuskan untuk membawa meme tersebut ke dalam gim terbarunya, Call of Duty: Vanguard.

Pertama kali ditemukan oleh Polygon, seorang pengguna Twitter bernama @Missmolle001 memperlihatkan potongan klip yang memperlihatkan trofi silver muncul dengan huruf "F" yang muncul jika gagal melempar balik granat yang dilempar dulu oleh musuh dan mati karena hal tersebut. Hasilnya sebuah achivement muncul berjudul "F". Benar persis seperti meme “press F to pay respects” yang populer tersebut.

Tidak hanya achivement, developer pun juga menggunakan tombol "F" untuk interaksi dengan objek maupun NPC di sekitar, salah satunya adalah momen ketika Polina Petrova menghabiskan waktu bersama keluarganya di Stalingrad sebelum melapor ke Korps Medis.

Call of Duty: Vanguard telah diluncurkan pada 5 November kemarin untuk PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)