[Mobil Baru Pekan Ini] Perodua Resmi Meluncurkan Myvi Facelift, Hadir Dengan Transmisi CVT

Otomotif 19 Nov 2021
Myvi Baru, dengan tampilan yang lebih segar (Perodua)

Di saat Daihatsu meluncurkan Daihatsu Xenia generasi terbaru di gelaran GIIAS 2021, brand otomotif yang bermitra dengan Daihatsu di Malaysia, Perodua, juga turut meluncurkan produk terbarunya di bulan ini. Perodua akhirnya meluncurkan Perodua Myvi facelift dengan serangkaian fitur-fitur anyar yang dipadu dengan wajah baru yang lebih segar.

Tampilan belakang Perodua Myvi facelift (Perodua)

Mobil yang dikenal sebagai Daihatsu Sirion di tanah air ini hadir dengan seabreg fitur baru yang menjadi standar baru di kelas city car di Malaysia.

Mobil berkode produksi D51A ini hadir dengan mesin 1,300 cc dan 1,500 cc yang sama dengan yang digunakan di Xenia dan Avanza, berpenggerak roda depan dan kini ia hadir dengan transmisi D-CVT yang sama dengan yang digunakan di Ativa, Rocky dan Xenia. Tenaga yang dihasilkan ialah 94 dk dengan torsi 121 Nm (untuk mesin 1,300 cc) dan 102 dk dengan torsi 137 Nm (untuk mesin 1,500 cc).

Selain transmisi, ia juga hadir dengan wajah baru yang lebih agresif dan segar, penambahan Perodua Smart Driving Assist (PSDA) dengan Cruise Control adaptif yang juga bisa kamu temukan di Perodua Ativa, aksen merah di jok dan dashboard serta panel instrumen baru yang common parts dengan All New Daihatsu Xenia (DNGA).

Myvi baru ini dijual mulai RM45,700 (atau sekitar Rp 156 jutaan) hingga RM58,800 (atau sekitar Rp 201 jutaan). Harga tersebut merupakan harga OTR Peninsular Malaysia.

Lantas, bagaimana dengan Sirion? Well, Indra Fathan sempat memberitakan soal NJKB dari Sirion facelift ini. Dan kabarnya, Sirion facelift ini masih tetap membawa mesin 1,300 cc dengan transmisi CVT saja.

Bahkan, Sirion facelift ini akan dibagi ke dua type, yakni 1.3 X dengan CVT dengan 1.3 R dengan CVT. Belum ada informasi lebih lanjut dari Sirion facelift ini, yang jelas, mobil ini akan meluncur antara akhir tahun ini atau pada 2022 mendatang.

Apakah MedForians tertarik dengan Myvi dan Sirion facelift ini?

Tag

Ilham Purnama Sadik

Seorang Technogeek, graphic design dan Automotive enthusiast yang suka menjelajahi hal baru

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.