Semua Stasiun TV MNC Group Sudah Mengudara dalam Tampilan 16:9 Widescreen!

Media 2 Nov 2021

Jika kamu tengah menggonta-ganti saluran, dan kebetulan di salah satu stasiun TV milik MNC Group, seperti GTV, iNews, RCTI, dan MNCTV, lalu kamu menyadari ada yang berbeda dari keempatnya, kamu tidak salah lagi. Mulai Senin (1/11), semua kanal tersebut sudah bersiaran dalam tampilan widescreen.

Ini merupakan kabar gembira setelah selama beberapa tahun, keempatnya seolah tertinggal dari beberapa stasiun lain, seperti NET atau Transcorp yang sudah lebih dulu bersiaran dalam tampilan widescreen.

Sebelumnya, perubahan tampilan layar siaran 4 TV Free-to-Air dari MNC Group ini sudah direncanakan secara bertahap sejak akhir September lalu, dimana seluruh program berita TV FTA milik MNC Group sudah mengubah format gambarnya menjadi 16:9 centercut.

Direncanakan 4 TV tersebut akan bersiaran secara 16:9 widescreen pada 1 Oktober lalu, namun justru yang 'lebih dahulu' mengawali peralihan tot tersebut adalah MNC News, salah satu channel in-house milik MNC Vision Networks.

Dengan begini, tinggal stasiun milik EMTEK dan Viva saja yang masih betah bersiaran dalam tampilan 4:3. Meski begitu, untuk transmisi digital, stasiun milik EMTEK sudah bersiaran dalam tampilan widescreen.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Di antara dengan Agung Suhendro

Broadcasting, Tech and Design Geek

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.