Player Nakal Call of Duty Bisa Saja Di-Banned Pada Semua Seri Call of Duty

Gaming 16 Nov 2021

Keberadaan sebuah cheater memang bikin orang kesal sebagaimana mereka selalu mengganggu kesenangan bermain video gim, apalagi kalau mereka sering muncul di berbagai gim online. Gim Call of Duty pun tidak luput dari permasalahan para cheater ini, dan mencoba untuk memberikan peringatan yang lebih keras di masa mendatang.

Melalui sebuah postingan yang diedarkan melalui blog resmi mengenai laporan progres dari Ricochet Anti-Cheat, tim Call of Duty juga memberikan informasi tentang bagaimana kelanjutan dari penegakan terhadap masalah cheater.

Sebagaimana yang dilaporkan melalui Kotaku, ada beberapa informasi penting yang disampaikan. Pertama adalah kehadiran sistem anti-cheat berbasis kernel-level untuk Richochet. Driver berbasis kernel-level ini akan tersedia untuk Call of Duty: Warzone melalui Pacific Update pada bulan Desember mendatang, dan Call of Duty: Vanguard di kemudian hari.

"#TeamRICOCHET is preparing for the arrival of the next phase in the RICOCHET Anti-Cheat system, the new PC kernel-level driver. Warzone will be the first title to receive the driver, launching alongside the Pacific update in December. The kernel-level driver, which is one element of the multi-faceted RICOCHET Anti-Cheat system, will be added to Call of Duty: Vanguard at a later date."

Kedua adalah perubahan kebijakan penegakan keamanan, dimana cheater tidak hanya di-banned pada satu game, tapi satu franchise secara keseluruhan:

We have made changes to our security enforcement policy for Call of Duty: Vanguard.
Extreme or repeated violations of the security policy – such as in-game cheating – may result in a permanent suspension of all accounts. Additionally, any attempt to hide, disguise, or obfuscate your identity or the identity of your hardware devices may also result in a permanent suspension.
Permanent suspensions for security infractions may now apply franchise wide, including Call of Duty: Vanguard as well as any past, present, and future titles in the Call of Duty franchise.

Itu artinya sekali tertangkap basah cheating di gim Call of Duty mana pun akan langsung di-banned pada semua gim Call of Duty itu sendiri, baik Modern Warfare, Infinite Warfare, atau bahkan Call of Duty 2 yang servernya masih aktif sampai sekarang. Bahkan untuk seri-seri Call of Duty yang akan mendatang.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)