Screenshot: SpineCard Channel on YouTube

PlayStation 5 Sekarang Hadir Dalam 'Versi KW' Berisi Game SNES

Gaming 10 Nov 2021
"Every Masterpiece Has its Cheap Copy"

Kata yang berasal dari sebuah meme ini memang membuktikan bahwa selalu saja barang KW dan sebuah produk terkenal, dan PlayStation bukanlah pengecualian. Jika kamu adalah generasi 90-an, tentu kalian ingat dengan PolyStation, konsol gim yang merupakan versi KW dari PlayStation yang berisi gim dari Super Nintendo Entertainment System atau SNES, hanya penampilannya saja yang menyerupai.

Sumber: Wikipedia

Bahkan PlayStation 'Versi KW' ini masih terus diproduksi hingga generasi kelima PlayStation, kini dengan nama baru yakni 'GameStation 5.

Awalnya konsol gim ini ditemukan oleh seorang pengguna Reddit bernama TheVideoGaymer setelah melihatnya pertama kali melalui sebuah iklan di Facebook Marketplace. Tentu saja konsol gim "versi KW" seharga $40 atau sekitar 600 ribu rupiah ini tidak ada hubungannya dengan PlayStation 5 yang asli, terlepas dari penampilan GameStation 5 yang identik.

Tentu saja thread tersebut menarik perhatian sekaligus menyindir keberadaan konsol 'versi KW' tersebut dan menganggap $40 dianggap terlalu mahal untuk sebuah konsol tiruan.

Seperti halnya PolyStation, GameStation hanya berisikan gim dari Super Nintendo Entertainment System atau SNES. Seorang YouTuber asal Spanyol, SpineCard membuktikannya dengan membandingkan dengan PlayStation 5 asli sekaligus memainkannya.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)