Siap Ekspansi, Kojima Productions Luncurkan Divisi Film, Musik, dan TV

Gaming 23 Nov 2021

Dua tahun setelah meluncurkan game pertamanya yang fenomenal bertajuk Death Stranding, Hideo Kojima, pendiri pengembang game Kojima Productions secara resmi siap untuk memperluas fokusnya dan ekspansi.

Untuk melakukannya, perusahaan tersebut meluncurkan divisi baru yang didedikasikan untuk film live action, TV, dan musik, yang akan dibuka di Los Angeles, California.

Dikutip dari Games Industry.biz via Crunchyroll, Selasa (23/11), divisi baru ini dirancang untuk membawa game studio game ke area budaya pop lainnya. Tim divisi baru tersebut akan dipimpin oleh Riley Russell, yang sudah berpengalaman lebih dari 28 tahun bekerja di PlayStation, terutama saat beliau pernah menjabat sebagai Chief legal officer, dan VP of Bussiness Affairs.

"Divisi baru akan ditugaskan untuk bekerja dengan profesional kreatif dan berbakat di televisi, musik dan film, serta industri game yang sudah kami tekuni selama ini," kata Russell.

"Tim ini memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan dan kesadaran akan intellectual property yang sekarang sedang dikembangkan di Kojima Productions, dan menjadikannya sebagai bagian dari budaya populer kami. Meskipun kami adalah organisasi global, pengembangan bisnis baru dari tim ini akan dipusatkan di Los Angeles, California. Kami benar-benar bersemangat dan menantikan untuk bekerja dengan talenta hiburan terbaik, di semua industri hiburan," lanjut beliau.

Sementara itu, Kojima Productions business development manager Yoshiko Fukuda memberikan pernyataannya soal divisi baru ini.

"Menemukan cara baru untuk menghibur, melibatkan, dan menawarkan nilai kepada penggemar kami sangat penting dalam dunia story telling yang bergerak cepat dan terus berubah. Divisi baru kami akan membawa studio menjadi seimbang. Lebih banyak area yang menyajikan narasi kreatif kami di luar video game dan untuk membuka cara bagi penggemar kami untuk berkomunikasi dan membenamkan diri di divisi ini."

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.