Sword Art Online Progressive Dapatkan Film Baru, Rilis Tahun Depan

Pop Kultur 2 Nov 2021

Baru saja film terbaru dari franchise terkenal Sword Art Online, Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night rilis di bioskop Jepang pada Sabtu (30/10) lalu, kini pihak staf resmi mengkonfirmasi lagi sekuel film tersebut melalui web resminya, Senin (1/11).

Dilansir dari Otakumode dan Anime News Network, film baru sekaligus sekuel tersebut berjudul Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yūyami no Scherzo (Scherzo of a Dark Dusk) dan akan dibuka di bioskop Jepang pada tahun 2022. Selain visual yang mengungkapkan judul dan tahun rilis, tidak ada detail lebih lanjut yang dibagikan.

Sword Art Online the Movie -Progressive- Aria of a Starless Night dibuka di Jepang pada hari Sabtu di bioskop standar dan IMAX (di Amerika Serikat dan Kanada), dan menduduki puncak grafik box office untuk akhir pekan. Film ini menjual sekitar 225.000 tiket dan menghasilkan sekitar 349 juta yen (sekitar US$3,06 juta) dalam dua hari pertama pemutaran.

Film pertamanya sendiri disutradarai Ayako Kohno dan diprodiksi A-1 Pictures. Kento Toya mendesain karakter, dan Yasuyuki Kai menjabat sebagai action director. Sedangkan Yuki Kajiura kembali untuk menggubah aransemen musiknya.

Sword Art Online Progressive: Aria of a Starless Night didasarkan pada seri Progressive, merupakan reboot dari seri novel ringan Sword Art Online yang ditulis oleh Reki Kawahara. Ceritanya sendiri akan melompat ke sudut pandang Asuna saat dia dipaksa untuk bertempur sekaligus menelusuri semua 100 lantai dunia MMORPG Aincrad yang imersif demi bisa bertahan hidup dan melarikan diri dari permainan mematikan tersebut.

Rumor dari sekuelnya sendiri sebelumnya sempat muncul di kalangan fans Jepang setelah sejumlah fans yang menontonnya di bioskop melihat di bagian kredit filmnya terdapat informasi film terbaru Sword Art Online Progressive yang akan rilis tahun depan.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.