Terjual 38 Juta Unit, Mario Kart 8 Deluxe Menjadi Game Terlaris Sepanjang Sejarah Mario Kart

Gaming 5 Nov 2021

Berawal sebagai sebuah spin-off dari franchise Super Mario, Mario Kart menjadi salah satu franchise yang ketenarannya bahkan dapat menandingi franchise utamanya sendiri. Kesuksesannya sendiri hingga melansir 5 gim konsol, 3 gim konsol portal, sebuah gim mobile, dan 4 gim arcade besuta Bandai Namco Entertainment.

Namun, bicara soal jumlah penjualan yang paling laris, maka itu adalah Mario Kart 8 Deluxe untuk Nintendo Switch, yang telah melewati Mario Kart Wii sebagai gim Mario Kart terlaris.

Seperti yang dilansir dari laporan finansial Nintendo untuk kuartal kedua dari tahun fiskal yang berakhir Maret 2022 (via IGN). Mario Kart 8 Deluxe berhasil terjual sebanyak 38,74 juta kopi, melewati pencapaian Mario Kart Wii dengan terjual 37,38 juta kopi.

Pencapaian ini bahkan melebihi Animal Crossing: New Horizons, yang terjual 34,85 juta kopi, meskipun diuntungkan dengan adanya situasi pandemi COVID-19.

Hal ini tentu mengejutkan bahwa sebenarnya gim ini aslinya adalah versi porting untuk Nintendo Switch dari Mario Kart 8 yang awalnya dirilis untuk Nintendo Wii U pada bulan Mei 2014 silam, yang juga sama-sama sukses secara komersial.

Nintendo Switch sendiri juga masih melanjutkan kesuksesannya, dengan terjual lebih dari 8,3 juta unit dalam enam bulan terakhir, dan penjualan total mencapai 93 juta unit sejak dirilis tahun 2017 silam. Namun, kelangkaan semikonduktor yang masih melanda ranah industri teknologi sepertinya akan menyebabkan penurunan jumlah Switch yang dikirim ke toko ritel di masa yang akan datang.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.