YouTuber Bandingkan Suara Mobil di Forza Horizon 5 dengan Dunia Nyata

Gaming 16 Nov 2021

Gim dengan genre racing memang sudah berkembang sangat pesat, mulai dari grafis, teknis, maupun physic dari gim itu sendiri. Namun salah satu aspek yang paling penting adalah seberapa miripkah suara mesin mobil yang dihasilkan, apalagi kalau mobil tersebut berlisensi yang memang ada di dunia nyata.

Setelah seri sebelumnya, Forza Horizon 4 dikritik karena kualitas suara yang dianggap 'cempreng' dan tidak sesuai dengan model aslinya, Turn 10 Studio memfokuskan atensinya pada aspek suara mobil pada seri terbaru Forza Horizon 5. Bahkan sampai memperlihatkan proses perekaman suara dengan mobil asli seperti yang mereka tampilkan pada acara Forza Horizon 5: Let’s ¡Go! episode ketiga pada bulan Juli silam.

Memang sulit untuk membandingkan suara mobil dari game dengan mobil aslinya di dunia nyata tanpa mendengarkannya secara langsung. Untungnya, video dari channel NM2255 Car HD Video memperlihatkan sebarapa akuratnya suara mesin mobil dengan mobil asli di dunia nyata.

Ada dua video yang ditampilkan dalam komparasi ini. Bagian pertama menghadirkan Mitsubishi Lancer Evo, Subaru Impreza WRX STi, Ferrari 488 Pista, Lexus LFA, Ford Mustang Shelby GT500, Porsche 911 GT3 RS 991.2, Koenigsegg One:1, dan Lamborghini Urus. Sedangkan bagian kedua menghadirkan Lamborghini Aventador SV, Ford Escort Cosworth milik Ken Block, Nissan GT-R, McLaren 600LT, BMW M5 E39 , Audi R8 V10, Mercedes-AMG GT R, dan Audi RS6.

Jika penasaran, kalian bisa membandingkannya lewat kedua video diatas dan dibawah ini:

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)