Baru Rilis, Tesla Cyberquad Langsung Diincar Tengkulak

Otomotif 13 Des 2021
Barang Tesla Cyberquad yang dijual secara online (Foto: Istimewa).

Minggu lalu Tesla meluncurkan Tesla Cyberquad, sebuah ATV (all-terrain vehicle) mungil yang ditujukan untuk anak-anak dengan inspirasi desain dari Cybertruck. Namun seperti halnya barang pasaran yang nge-hype, tentu mengundang oknum nakal yang berniat menjualnya dengan harga berkali-kali lipat dari harga resmi.

Berdasarkan pantauan #MedForSquad melalui eBay ketika artikel ini ditulis, terlihat sekian banyak pre-order dari Cyberquad oleh para tengkulak. Sebagai referensi, Tesla menjual Cyberquad dengan banderol US$ 1.900 atau sekitar Rp 27 jutaan, namun tidak ada yang menjual dengan harga segitu.

Sumber: eBay

Beberapa orang ada yang menjual ATV tersebut dengan sistem lelang, sementara yang lain telah menjual pesanan mereka secara langsung dengan harga beragam dari $4.000 sampai $6.000 atau antara 56 sampai 75 juta Rupiah. Bahkan ada yang berani menjualnya hingga 142 juta Rupiah.

Sumber: eBay

Tentang Tesla Cyberquad

Tesla meluncurkan Cyberquad pada tanggal 2 Desember waktu setempat sebagai pilihan ATV untuk anak-anak. Awalnya Cyberquad direncanakan untuk dirilis berbarengan dengan Tesla Cybertruck, yang harusnya diluncurkan pada akhir tahun ini.

ATV listrik itu direkomendasikan untuk anak-anak berusia 8 tahun ke atas, dengan dimensi panjang 47 inch x lebar 26 inch x tinggi 27 inch. Bobot totalnya 122 lbs atau 55 kilogram. Cyberquad sendiri dilengkapi baterai lithium-ion 36 volt dengan jarak tempuh hingga 24 km. ATV sendiri bisa dipacu sampai 16km/jam dan bisa diisi ulang penuh dalam waktu lima jam dengan stop kontak biasa.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)