Baru Rilis, Tesla Cyberquad Langsung Diincar Tengkulak

Barang Tesla Cyberquad yang dijual secara online (Foto: Istimewa).

Minggu lalu Tesla meluncurkan Tesla Cyberquad, sebuah ATV (all-terrain vehicle) mungil yang ditujukan untuk anak-anak dengan inspirasi desain dari Cybertruck. Namun seperti halnya barang pasaran yang nge-hype, tentu mengundang oknum nakal yang berniat menjualnya dengan harga berkali-kali lipat dari harga resmi.

Berdasarkan pantauan #MedForSquad melalui eBay ketika artikel ini ditulis, terlihat sekian banyak pre-order dari Cyberquad oleh para tengkulak. Sebagai referensi, Tesla menjual Cyberquad dengan banderol US$ 1.900 atau sekitar Rp 27 jutaan, namun tidak ada yang menjual dengan harga segitu.

Sumber: eBay

Beberapa orang ada yang menjual ATV tersebut dengan sistem lelang, sementara yang lain telah menjual pesanan mereka secara langsung dengan harga beragam dari $4.000 sampai $6.000 atau antara 56 sampai 75 juta Rupiah. Bahkan ada yang berani menjualnya hingga 142 juta Rupiah.

Sumber: eBay

Tentang Tesla Cyberquad

Tesla meluncurkan Cyberquad pada tanggal 2 Desember waktu setempat sebagai pilihan ATV untuk anak-anak. Awalnya Cyberquad direncanakan untuk dirilis berbarengan dengan Tesla Cybertruck, yang harusnya diluncurkan pada akhir tahun ini.

ATV listrik itu direkomendasikan untuk anak-anak berusia 8 tahun ke atas, dengan dimensi panjang 47 inch x lebar 26 inch x tinggi 27 inch. Bobot totalnya 122 lbs atau 55 kilogram. Cyberquad sendiri dilengkapi baterai lithium-ion 36 volt dengan jarak tempuh hingga 24 km. ATV sendiri bisa dipacu sampai 16km/jam dan bisa diisi ulang penuh dalam waktu lima jam dengan stop kontak biasa.