CEO Twitter Jack Dorsey Mengundurkan Diri

Teknologi 1 Des 2021

Kabar mengejutkan datang dari media sosial Twitter, sebagaimana sang CEO, Jack Dorsey mengundurkan dari jabatannya pada hari Senin, 29 November.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui akun Twitter pribadinya dengan handle @jack dalam sebuah ciutan.

"Tidak yakin apakah orang sudah mendengarnya, tapi saya mengundurkan diri dari Twitter," twit Jack, bersamaan dengan sebuah email yang menceritakan perjalanan karirnya sebagai CEO yang diemban oleh Jack sejak 2008, dua tahun setelah mendirikan Twitter di 2006.

Dalam email itu, Jack menganggap bahwa Twitter sudah mantap berdiri sendiri tanpa harus diasuh oleh pendirinya, sekaligus berharap bahwa Twitter dapat menjadi perusahaan paling transparan di dunia.

Pengunduran diri Jack sebagai CEO akan diberlakukan sesegera mungkin. Selanjutnya, posisi CEO akan diambil alih oleh Parag Agrawal, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) di Twitter.

Meski sudah mengundurkan diri dari posisi CEO, Jack masih akan menjadi anggota dewan perusahaan sampai meninggalkan kursi anggota pada rapat pemegang saham yang diadakan pada tahun 2022 mendatang.

Mengenai Parag Agrawal

Parag Agrawal sendiri merupakan lulusan jurusan Cumputer Science and Engineering di Indian Institute of Technology, Mumbai, India. Kemudian, dia pindah ke Amerika Serikat untuk menempuh gelar PhD dalam bidang filsafat dan ilmu komputer di Stanford University pada 2005 sampai 2012.

Karirnya di Twitter sendiri dimulai pada tahun 2011, dan diangkat sebagai CTO pada tahun 2017. Parag bertanggung jawab atas strategi yang melibatkan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin AI.

Sempat menjabat sebagai kepala penelitian internship di Microsoft selama empat bulan pada tahun 2006, lalu melanjutkan karirnya di AT&T dan Yahoo sebagai peneliti. Saat di Twitter, ia memimpin proyek untuk membuat tweet di timeline pengguna lebih relevan dengan mereka menggunakan AI.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.