Event Musik "J-Music Live 2021" dari HERE US akan Siaran Langsung di YouTube Bersama Event Comic Frontier

Event 10 Des 2021

Komunitas pecinta musik Jepang bernama HERE US yang berpusat di Jakarta akan mengadakan “J-Music Live 2021”, sebuah konser virtual yang menampilkan cover lagu Jepang secara live streaming dari studio.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 mendatang, pukul 19:00 – 22:00 WIB melalui Platform Youtube HERE US bersamaan dengan acara Comic Frontier Virtual 2 yang diadakan secara online.

“J-Music Live 2021” YouTube Livestream bisa disaksikan melalui link berikut ini.

Total akan ada 8 orang performer yang penuh talenta dari komunitas HERE US yaitu Mari, Rikka, Dian, Inami, Nime, Kimmy, Meira, dan Dira yang akan menghibur teman-teman dengan penampilan mereka mengcover lagu Jepang. Penasaran siapa aja mereka? Yuk kenalan!

Line Up J-Music Live 2021

Siapa Saja yang Akan Tampil?

Performer pertama ada Mari yang pernah aktif menjuarai beberapa acara karaoke kejepangan di Jakarta. Mari juga aktif sebagai vokalis dan leader dari band Black Paper Moon hingga saat ini.

Bersama Black Paper Moon, Mari sempat aktif mengisi acara kejepangan di Jakarta. Dan tidak hanya itu, Mari juga beberapa kali aktif sebagai MC di acara-acara kejepangan.

Performer kedua ada Rikka yang pernah menjadi leader dari grup idol bernama Aniqueen di Bogor. Bersama Aniqueen, Rikka sempat aktif sebagai performer di acara kejepangan di Bogor dan Jakarta.

Rikka yang juga bisa bermain alat musik seperti piano dan biola, saat ini aktif sebagai penyanyi cover melalui kanal Youtube nya sendiri.

Performer ketiga ada Dian. Dian merupakan gitaris, penyanyi, dan penulis lagu asal Jakarta. Awalnya Dian aktif sebagai member dari grup band bernama Go! Go! Tabe, dan kemudian aktif sebagai member dari grup band Project Cadmus.

Salah satu lagu ciptaannya berjudul “Happy Birthday 12.8” pernah dibawakan oleh salah satu musisi indie asal jepang bernama Ayuka. Kini Dian lebih aktif menjadi solo musisi dan sebagai host di aplikasi streaming Bigo Live.

Performer keempat adalah Inami, seorang penyanyi, penulis lagu, dan pembuat trans-lirik. Inami sudah bisa menjuri di acara-acara kejepangan di Yogjakarta. Dulu Inami sering menjadi performer kejepangan di Yogyakarta bersama grup bandnya, Rockusatsu, Fleur De Lis, sKyNaMi Project, dan Fallen Arcilla.

Kemudian bersama grup band Mikazuki yang juga aktif menjadi performer kejepangan di Jakarta. Saat ini Inami aktif sebagai mentor penyanyi-penyanyi untuk komunitasnya Cleffenhagen Academy di platform Smule.

Performer kelima yakni Nime. Nime pernah aktif sebagai leader dari grup idol Bandung bernama LuSca. Bersama LuSca, Nime aktif mengisi banyak acara kejepangan baik di Bandung, Jakarta, ataupun di kota-kota lainnya, bersama LuSca juga, Nime pernah sekaligus mendapat kesempatan untuk tampil di Asia Music Festival di Hanamatsu, Jepang. Setelah graduated dari LuSca, Nime kini aktif sebagai model hingga sekarang.

Performer keenam ada Kimmy. Kimmy awalnya aktif sebagai utaite dengan nama Ozuu. Setelah itu, Kimmy sempat tergabung dalam grup Tokyo Hits Joshi Idol di Bandung. Kini Kimmy aktif sebagai lead dancer dan rapper dari grup idol Jakarta bernama Hira Dazzle. Bersama dengan Hira Dazzle, Kimmy masih tetap aktif di acara kejepangan Jakarta hingga saat ini.

Performer ketujuh ada Meira. Meira yang saat ini satu grup dengan Kimmy, aktif sebagai leader dari grup idol Hira Dazzle di Jakarta. Bersama Hira Dazzle, Meira tetap masih aktif sebagai performer di acara-acara kejepangan di Jakarta hingga sekarang. Meira mempunyai hobi bernyanyi, baik lagu-lagu Jepang, atau pun lagu lagu non Jepang. Selain itu sampai saat ini, Meira juga masih tetap aktif sebagai pianist & cosplayer.

Konser virtual musik cover lagu jepang dari ke-tujuh performer tersebut akan diiringi oleh Dira, seorang musisi yang aktif di kejepangan Jakarta. Dira sudah aktif dalam beberapa band, sebut saja, Izanami, Zenja, Meyza, Mikazuki, dan kini tergabung sebagai member grup band di AMAKUSA. Bersama dengan Amakusa, Dira sempat tampil dalam konser internasional Hammersonic Fest. Dan kini Dira juga aktif sebagai produser musik di komunitas HERE US.

Selama 3 jam penuh ke-delapan performer tadi yang akan tampil untuk menghibur kalian di acara J-Music Live 2021. Menurut HERE US, mereka berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan hiburan untuk acara kejepangan, baik di Jakarta maupun di kota lainnya.

Saksikan juga video-video ucapan dari ke-delapan performer tersebut dari tanggal 6 – 12 Desember, melalui kanal Youtube HERE US. Jadi, supaya kalian tidak ketinggalan dengan karya-karya terbaru mereka, jangan lupa subscribe kanal Youtube HERE US ya!

Profil Lengkap

HERE US adalah Komunitas pecinta musik Jepang dan production house yang berdomisili di Jakarta. Awalnya komunitas HERE US membuat proyek ini sebagai salah satu konten acara media kejepangan dengan nama JOI MUSIC.

Kemudian, HERE US melanjutkan kreativitas mereka melalui akun Youtube baru secara independen dan bertransformasi menjadi sebuah tim yang mensupport performer-performer di komunitas HERE US untuk memproduksi berbagai konten kreatif.

Menurut mereka, HERE US berniat menjadi "jembatan" antara audiens dan performer-performer di komunitas pecinta kejepangan di Indonesia.

HERE US akan terus membuat konten video dari anggota komunitas dan untuk anggota komunitas. Jadi, buat teman-teman yang punya bakat bernyanyi dan ingin tunjukkan kemampuan kalian melalui video HERE US, atau pun teman-teman yang ingin berkumpul bersama pecinta budaya kejepangan, jangan ragu untuk hubungi mereka melalui social media atau email ke [email protected].

Mereka selalu menunggu kehadiran anggota baru loh, jadi sekali lagi jangan ragu untuk hubungi mereka ya!

Sumber: Press Release

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.