Grand Theft Auto V Menjadi Game Paling Banyak Ditonton di Twitch Selama 2021

Gaming 24 Des 2021

Dalam beberapa tahun terakhir, platform streaming Twitch menjadi sarana populer bagi penonton maupun para streamer video game. Lalu game apa yang paling banyak ditonton selama tahun 2021? Uniknya, justru game besutan Rockstar Gamers - Grand Theft Auto V menjadi game yang paling diminati oleh penonton platform streamin besutan Amazon ini.

Menurut StreamElements dan Rainmaker.gg dalam laporan berjudul "State of the Stream — 2021 Year in Review", Grand Theft Auto 5 memuncaki peringkat dengan jumlah sebanyak 2.1 milyar jam tontonan, atau 1,3 miliar jam lebih banyak dari tahun lalu, yang hanya mencapai 764 juta jam ditonton.

10 Kategori Favorit Berdasarkan Jam Tontonan. Foto: StreamElements dan Rainmaker.gg

Secara keseluruhan, Grand Theft Auto 5 hanya kalah jumlah jam tontonan dari "Just Chatting", yang secara luas menampilkan streamer yang berbicara dengan audiens mereka tanpa bermain game sama sekali.

League of Legends menempati peringkat kedua dengan 1,8 miliar jam tontonan , meningkat dari 1,4 miliar di tahun lalu. Diikuti oleh Fortnite, Valorant, Minecraft, Call of Duty: Warzone, Counter-Strike: Global Offensive, Apex Legends, dan Dota 2.

Secara total, Twitch mengalami peningkatan jumlah jam tontonan sebanyak 45% dari 17 miliar jam tahun lalu menjadi lebih dari 24 miliar jam ditonton pada tahun 2021. Platform Facebook Gaming juga mengalami peningkatan serupa, dari 3,6 miliar jam ditonton menjadi 5,3 miliar pada tahun ini.

Pertumbuhan Jumlah Tontonan di Twitch dan Facebook Gaming. StreamElements dan Rainmaker.gg

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.