Kami Mencoba "Sewa Pacar" yang Sempat Trending, Seperti Apa Rasanya?

Pop Kultur 27 Des 2021

Akhir-akhir ini, warganet Indonesia dikejutkan oleh sebuah jasa bernama Rental Kanojo. Rental Kanojo atau makna versi lokalnya sering disebut sebagai "Sewa Pacar" sebenarnya sudah ada di berbagai negara di dunia, terutama di Jepang dan Tiongkok.

Hanya saja, di Indonesia sendiri terbilang baru, dan orang-orang masih memiliki stigma negatif terkait "Rental Kanojo", dimana stigma negatif tersebut lebih mengarah ke bisnis prostitusi.

Yang penulis bahas rental kanojo atau "Sewa Pacar" sebenarnya ya, bukan manga dan anime Rental Kanojo

Kehadiran fenomena rental kanojo ini sebenarnya terjadi dikarenakan banyaknya masyarakat muda produktif yang kesulitan untuk mencari pasangan, atau mungkin tak memiliki teman yang bisa diajak ngobrol dan jalan.

Rental Kanojo secara positif bisa memberikan hal tersebut, meski tentu saja kalian harus siap dengan isi dompet masing-masing ya.

Bagi yang ingin lebih tahu seperti apa Rental Kanojo ("Sewa Pacar"), kalian bisa melihat video YouTube dari Asian Boss berikut ini:

Menurut penulis, sebenarnya Rental Kanojo ini pun sangat berguna juga bagi kalian yang belum memiliki pengalaman dalam menjalin hubungan dengan wanita untuk setidaknya belajar memahami wanita.

Penulis pun kemudian penasaran dengan jasa Rental Kanojo ini, terutama tentang seperti apa sih "Rental Kanojo" yang mereka tawarkan, baik dari pelayanan admin, sistem, hingga talentnya.

Di sini, penulis melihat bahwa ada dua jasa rental kanojo yang sedang naik daun di Indonesia, dimana ada yang menawarkan online date dan offline date, ataupun hanya menawarkan online date saja. Kedua jasa tersebut untuk sementara bisa kalian lihat di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Mengingat kesibukan penulis, maka penulis hanya memilih Offline date dan sudah menentukan jadwalnya di saat weekend 26 Desember. Di sini, penulis memilih untuk memesan melalui Fanspage Facebook Rental Girlfriend ID dikarenakan pelayanan mereka yang cukup cepat tanggap dan masih ada harga promo paket Rp 150.000 per 4 jam (tarif normal Rp 200.000 per 4 jam).

Perlu dicatat bahwa harga ini belum termasuk biaya kalian makan, nonton bioskop, ataupun ongkos transportasi dan ke tempat wisata ya.

(Disclaimer: jika tak ada uang, lebih baik kalian mundur teratur buat menabung ya! Postingan ini murni dari pengalaman penulis, dan tidak disponsori pihak manapun!)

Untuk nama talentnya, penulis memilih talent berinisial Haru dikarenakan masih satu domisili yang sama di Jawa Timur. Dan kebetulan juga, sang talent bisa memiliki waktu kosong di tanggal 26 Desember. Bagi yang penasaran, kalian bisa mengecek di link website berikut ini. Sedangkan pembayaran yang dilakukan dengan bayar di tempat.

Untuk aktivitas yang dilakukan, kami berdua pun memilih untuk menonton film Spiderman No Way Home di bioskop. Selain menonton, aktivitas lain yang jelas seperti makan berduaan serta mengobrol ringan terutama terkait dunia rental kanojo ini. Harga tiket 40.000 untuk satu orang, dan beli paket pop-corn+minum seharga 79.000.

Haru sendiri mengonfirmasi baru menjalani kegiatan ini. Ia juga menuturkan bahwa penulis merupakan klien pertama yang melakukan offline date. Dirinya juga berujar bahwa ada GPS Tracking yang juga membantu posisi talent ataupun klien saat ini, sehingga tidak sembarangan berganti posisi.

Rental Kanojo ("Sewa Pacar")

Yah, bagi penulis sendiri, sang talent bisa dibilang cukup memiliki experience dalam berinteraksi dengan orang. Bahkan, kami berdua bisa cukup berpegangan tangan. Aktivitas pacaran yang normal menurut penulis selain itu adalah saling menyuapi saat makan pop-corn ataupun makan di restoran. Kami berdua juga turut memberikan advice bagi diri masing-masing.

Untuk makan di restoran, penulis juga mencoba memilih salah satu resto all you can eat yang ada di sana. total yang dihabiskan sekitar Rp 200.000. Namun, bagi yang ingin makan enak dan murah dengan porsi banyak, kalian bisa memilih sendiri budget di bawah Rp 200.000 sesuai selera masing-masing.

Tips Bagi yang Ingin Rental Kanojo

Selain disclaimer yang penulis ungkapkan, ada berbagai macam hal lain yang perlu diperhatikan oleh mereka yang ingin menggunakan jasa Rental Kanojo offline date. Pertama, kalian harus memesan jauh hari talent yang ingin diajak date. Kedua, untuk nonton bioskop ini sebenernya tidak harus ada. Kalian bisa ajak talent untuk makan bersama sambil ngobrol bareng.

Jika memungkinkan, kalian bisa mengajak ke berbagai tempat wisata ataupun kuliner di lokasi tempat kalian tinggal yang bagus dan oke, sehingga bisa dijadikan momen kenangan yang tepat untuk diabadikan. Lumayan kan kalian bisa pamer dikit ke temen?

Satu lagi, bagi yang masih belum pernah berpacaran lebih baik agar kalian setidaknya mempersiapkan diri untuk mandi, pakai parfum, atau pangkas rambut dan bulu di wajah yang menurut kalian bikin tidak rapi, serta pakailah pakaian yang cukup pantas.

Sekian dulu dari Penulis terkait Rental Kanojo ("Sewa Pacar"). Semoga sedikit membantu ya bagi yang membutuhkan referensinya!

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.