Musim ke-4 Golden Kamuy Bakal Hadir dengan Studio dan Staf Baru

Pop Kultur 5 Des 2021

Kisah petualangan Saichi Sugimoto dari manga Golden Kamuy besutan Satoru Noda itu bakal kembali berlanjut ke musim keempat anime-nya. Hal ini disampaikan melalui Sebuah acara khusus untuk seri tersebut pada hari ini, Minggu (5/12).

Dikutip dari MyAnimeList, Crunchyroll, dan Anime News Network, pengumuman ini juga disertai sebuah video promosi berdurasi 40 detik serta sebuah visual teaser yang menampilkan Sugimoto, Ashirpa, dkk.

Selain pengumuman musim keempat anime Golden Kamuy, Studio Brain's Base akan menggantikan Geno Studio dalam produksi anime-nya. Selain itu, susunan stafnya sendiri pun turut berubah.

Berikut perubahan susunan staf yang sudah dikonfirmasi:

Chief Director: Seiki Sugawara (D-Frag! director)
Series Composition: Noboru Takagi (Golden Kamuy)
Character Design: Takumi Yamakawa (Grimms Notes the Animation animation director)

Geno Studio sendiri selama ini sudah memproduksi tiga musim anime Golden Kamuy. Musim perdana Anime-nya hadir pada bulan April 2018. Musim kedua ditayangkan pada Oktober 2018, sedangkan musim ketiga rilis Oktober 2020.

Noda meluncurkan manga Golden Kamuy pertama kali yang sedang berlangsung di majalah Young Jump besutan Shueisha pada tahun 2014, dan diketahui sudah memasuki akhir cerita pada bulan Juli lalu. Total penjualannya mencapai 17 juta eksemplar, dimana volume ke-27 manga tersebut sudah terjual mulai 22 September lalu. Manga ini juga mencetak prestasi dengan memenangkan Grand Prize pada gelaran 22nd Tezuka Osamu Cultural Prize.

Sinopsis

Pada awal abad kedua puluh, veteran Perang Rusia-Jepang Saichi “Immortal” Sugimoto mencoret sedikit keberadaan selama demam emas pascaperang di hutan belantara Hokkaido. Ketika dia menemukan peta untuk keberuntungan dalam emas Ainu yang tersembunyi, dia memulai pencarian berbahaya untuk menemukannya.

Tapi Sugimoto bukan satu-satunya pihak yang berkepentingan, dan semua orang yang tahu tentang emas akan saling membunuh untuk memilikinya! Menghadapi kondisi keras di hutan belantara utara, penjahat kejam, dan tentara Jepang yang nakal, Sugimoto akan membutuhkan semua keterampilan dan keberuntungannya—dan bantuan seorang gadis Ainu bernama Asirpa—untuk bertahan hidup.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.