OLDCODEX Umumkan Bubar di Bulan April 2022

Pop Kultur 27 Des 2021

Situs web resmi untuk band OLDCODEX mengumumkan pada hari Senin (27/12) bahwa unit tersebut akan dibubarkan. Situs web juga mengumumkan bahwa OLDCODEX bakal menyumbangkan lagu tema untuk Free! Film The Final Stroke, yang akan dibuka pada 22 April 2022 mendatang. Lagu tema tersebut juga akan menjadi lagu terakhir dari band tersebut.

Dikutip dari Crunchyroll dan Anime News Network, band ini berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka selama 12 tahun, dan mencatat bahwa lagu tema yang akan datang akan ada di Soundtrack film Free! The Final Stroke. Klub member penggemar resmi OLDCODEX dan Toko membership berbasis Seluler OLDCODEX juga akan ditutup Maret mendatang.

Pengumuman bubarnya band OLDCODEX tak lama setelah pengumuman bahwa Tatsuhisa Suzuki tidak akan mengulangi perannya sebagai Ken "Draken" Ryuguji di arc Tokyo Revengers berikutnya. Dikutip dari Crunchyroll, Komite Produksi dari franchise anime Tokyo Revengers mengumumkan di situs resmi Jepang bahwa Tatsuhisa Suzuki tidak akan mengulangi perannya sebagai Ken Ryuguji dalam arc "Christmas Showdown" berikutnya dan bahwa karakter tersebut akan diisi suara oleh aktor yang berbeda.

"Kami ingin mengumumkan bahwa Tatsuhisa Suzuki, yang telah memainkan peran Ken Ryuguji, akan diganti setelah diskusi antara agensinya dan komite produksi. Pemeran dan staf 'Tokyo Revengers' akan terus bekerja. bersama-sama dalam produksi arc 'Christmas Showdown'."

Tatsuhisa Suzuki saat  ini diketahui sedang hiatus dari aktivitas publik karena "kelelahan fisik dan mental" setelah Bunshun Online menuduh bahwa seiyuu sekaligus penyanyi itu berselingkuh dari istrinya, superstar Jepang LiSA , dengan seorang penggemar wanita berusia 20-an yang bekerja di sebuah studio rekaman, memposting foto  Suzuki dan penggemar keluar dari hotel bersama.

Suzuki menanggapi  klaim tersebut di akhir bulan dengan mengatakan bahwa dia ingin "dengan tulus meminta maaf kepada semua orang atas masalah yang disebabkan oleh perilaku saya yang tidak bertanggung jawab dan tidak pantas." Karena itu,  Suzuki  tidak akan mengulangi perannya di banyak anime, termasuk Draken di Tokyo Revengers yang telah disebutkan di atas., dan Anos Voldigoad di  The Misfit of Demon King Academy.

Meskipun salah satu peran yang Suzuki yang tbelum diganti adalah Makoto di  Free!, namun Kyoto Animation mengatakan pada bulan Agustus bahwa Makoto Tachibana "telah menjadi karakter penting dalam serial ini sejak dimulai 9 tahun yang lalu, dan kami percaya bahwa kinerja Suzuki yang baik, hubungan yang telah ia bangun dengan anggota pemeran lainnya, dan anggota staf lebih penting untuk pekerjaan ini."

OLDCODEX sendiri juga telah terikat erat dengan seri Free!, dimana mereka menampilkan lagu tema pembuka untuk musim pertama dan kedua seri anime TV tersebut, serta film High Speed! -Free! Starting Days- dan Free!-Dive to the Future-.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.