Rilis Visual Kedua, Film Anime Slam Dunk Terbaru Dikonfirmasi Rilis 2022

Pop Kultur 23 Des 2021

Situs web resmi untuk film anime baru yang akan datang berdasarkan adaptasi manga bertema olahraga basket Slam Dunk karya Takehiko Inoue memposting visual teaser baru. Pengumuman ini disampaikan saat Jump Festa pada tanggal 17 Desember lalu.

Dikutip dari Crunchyroll, ilustrasi baru itu digambar oleh Inoue sendiri, yang bertindak sebagai penulis sekaligus sutradara. Taglinenya adalah "Aku hanya tidak ingin kalah." Visual ini telah ditampilkan di berbagai bioskop Jepang.

Filmnya akan dirilis di Jepang pada musim gugur 2022 mendatang. Toei Animation, perusahaan yang memproduksi versi serial anime-nya yang ditayangkan selama 101 episode dari tahun 1993 hingga 1996 silam.

visual pertama film baru Slam Dunk yang menampilkan 5 pemain Sohoku

Sang mangaka Takehiko Inoue sebelumnya telah dikonfirmasi akan mengisi posisi sebagai penulis skrip dan sutradara, dimana film ini akan diproduksi di Toei Animation. Toei Animation sendiri merupakan studio yang memproduksi  versi serial anime TV Slam Dunk yang ditayangkan selama 101 episode dari tahun 1993 hingga 1996 silam.

Staf lain yang bergabung dengan Inoue adalah Daiki Nakazawa sebagai CG director, Yasuyuki Ebara sebagai desainer karakter dan animation director,  Shunsuke Nakamura sebagai director of photography,  Shiori Furusho sebagai color designer, dan Yota Tsuruoka sebagai sound director.

Sinopsis Anime Slam Dunk versi lawas

Hanamichi Sakuragi, yang terkenal karena temperamennya, tinggi badannya, dan rambut merahnya, mendaftar di SMA Shohoku, berharap akhirnya mendapatkan pacar dan memecahkan rekornya ditolak 50 kali berturut-turut di sekolah menengah. Ketenarannya mendahului dia, bagaimanapun, menyebabkan dia dihindari oleh sebagian besar siswi. Segera, setelah peristiwa tertentu, Hanamichi ditinggalkan dengan dua pemikiran yang tak tergoyahkan: "Aku benci bola basket," dan "Aku sangat membutuhkan pacar."

Suatu hari, seorang gadis bernama Haruko Akagi mendekatinya tanpa mengetahui cara membuat masalah dan bertanya apakah dia suka bola basket. Hanamichi segera jatuh cinta padanya, melontarkan persetujuan yang kuat. Dia kemudian membawanya ke gimnasium, di mana dia bertanya apakah dia bisa melakukan slam dunk. Dalam upaya untuk mengesankan Haruko, dia membuat lompatan, tapi overshoot, malah membenturkan kepalanya langsung ke papan ring basket.

Ketika Haruko memberi tahu kapten tim bola basket tentang kemampuan fisik Hanamichi yang hampir tidak masuk akal, dia perlahan-lahan menemukan dirinya ditarik ke dalam persahabatan dan kompetisi olahraga yang sebelumnya dia benci.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.