SGO48 Umumkan Bubar Per 22 Desember 2021

Pop Kultur 7 Des 2021

Grup idol SGO48 (Saigon48) mengumumkan akan menghentikan segala aktivitasnya per 22 Desember mendatang, tepat 3 tahun setelah debutnya. Sebagaimana yang diumumkan melalui akun resmi mereka, pembubaran ini adalah atas hasil diskusi dengan berbagai pihak.

Pandemi COVID-19 sejak 2020 lalu berdampak serius baik bagi member maupun staf SGO48. Dengan pembatasan sosial yang cukup ketat membuat seluruh kegiatan mereka terhambat, dan dikhawatirkan akan berdampak lebih serius di masa mendatang. Dikutip dari Jshowbiz, Peringatan 3 tahun debut mereka nantinya akan jadi acara penutup sekaligus acara perpisahan mereka.

Berikut adalah terjemahan dari pengumuman yang diunggah di media sosial resmi mereka.

Kepada semua fans SGO48,

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua fans yang selalu mendukung SGO48 selama 3 tahun terakhir. Kami dari pihak YAG Entertainment ingin menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada para fans berkaitan dengan pengumuman yang kurang mengenakkan ini.

SGO48 resmi debut pada 22 Desember 2018 di acara "Fan Debut Performance" dan akan merayakan hari jadinya yang ke-3 pada 22 Desember 2021. Grup ini dapat beroperasi hingga hari ini berkat dukungan antusias dari para fans. Dapat dikatakan bahwa ini adalah bagian dari kenangan indah yang layak disimpan di masa muda SGO48.

Namun, sejak wabah COVID-19 merebak dengan kuat di Kota Ho Chi Minh pada khususnya dan seluruh Vietnam pada umumnya, semua aktivitas SGO48 sangat terpengaruh. Menyadari bahwa situasi ini akan terus mempengaruhi aktivitas grup dalam waktu dekat, perusahaan kami dan pihak terkait telah berdiskusi berkali-kali, dan telah mengambil keputusan resmi untuk menghentikan seluruh aktivitas SGO48. Acara ulang tahun ke-3 grup ini akan menjadi acara terakhir bagi SGO48.

Kami tahu berita ini akan menyakiti dan melukai semua fans, tetapi kami percaya bahwa ini bukan akhir, tetapi awal dari perjalanan baru bagi setiap individu untuk terus mengejar impian mereka.

Terakhir, sekali lagi kami seluruh member SGO48 dan seluruh staf YAG dengan tulus meminta maaf kepada para fans karena tidak dapat memimpin grup lebih jauh. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang telah memberikan cinta mereka dan menemani grup ini sepanjang perjalanan sebelumnya. Semoga semuanya dapat bergabung dengan SGO48 untuk mengambil langkah terakhir dalam perjalanan ini dan menciptakan kenangan indah dalam diri kita masing-masing.

Di masa depan, kami harap kalian akan terus mendukung dan mencintai para member.

SGO48 sendiri merupakan grup idol saudari AKB48 yang berbasis di kota Ho Chi Minh, Vietnam. Mereka merupakan grup idol keluarga 48 ketujuh secara de facto (atau ke enam jika dikurangi SNH48) yang berbasis di luar Jepang. Mereka memulai debut perdana pada 22 Desember 2018 di Crescent Mall, District 7, kota Ho Chi Minh. Dalam urusan operasional, SGO48 dinaungi oleh YAG Entertainment.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.