Sony Akuisisi Valkyrie Entertainment, Merupakan Yang Kelima Dalam Tahun Ini

Gaming 12 Des 2021

Sony bisa dibilang sedang "on fire" demi memperluas ekosistem gim di PlayStation. Tahun ini saja sudah ada empat studio yang diakuisisi melalui PlayStaion Studios, dan kali ini giliran Valkyrie Entertainment yang diakuisisi oleh Sony.

Akuisisi Sony Yang Kelima Dalam Tahun Ini

Pimpinan dari PlayStation Studios, Hermen Hulst mengumumkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah mengakuisisi developer Valkyrie Entertainment — menjadikannya studio ke-17 di bawah naungan PlayStation Studios dan akuisisi kelima oleh Sony pada tahun 2021.

Pertama kali didirikan pada tahun 2002, studio yang berbasis di Seattle, AS ini lebih difokuskan pada jasa membantu pengembangan video game dari beberapa studio. Hasil kontribusinya meliputi membantu pengembangan dari Halo Infinite, Forza Motorsport 7, God of War (2018). Paling terbaru adalah membantu studio Sony Santa Monica dalam pengembangan God of War Ragnarok, yang direncanakan dirilis pada tahun 2022 mendatang.

Melalui press release, Hermen Hulst mengatakan bahwa kemampuan Valkyrie Entertainment sangat diterima di lingkungan PlayStation Studios.

"Valkyrie Entertainment adalah studio yang sangat mudah beradaptasi dan dihormati yang telah menghasilkan karya berkualitas tinggi di berbagai platform mulai dari konsol hingga PC; dan berbagai gaya dari aksi hingga judul game-as-a-services. Kemampuan Valkyrie yang beragam akan disambut oleh setiap tim di PlayStation Studios karena kami akan terus fokus untuk memberikan pengalaman bermain yang luar biasa,” kata Hermen.

Akuisisi Sony Sejauh Tahun 2021

Selama tahun ini Sony telah mengakuisisi empat studio. Dimulai dari Housemarque, developer asal Finlandia yang sebelumnya telah merilis Returnal di PlayStation 5 pada bulan Juli. Selanjutnya adalah Nixxes, developer asal Belanda yang berfokus pada porting ke platform PC.

Pada bulan September, Sony mengakuisisi dua studio sekaligus, yakni Firesprite dan Bluepoint Games. Firesprite dikenal sebagai developer dari The Playroom dan The Persistence, sedangkan Bluepoint Games lebih dikenal dalam menghasilkan remake dari video game klasik seperti Shadow of The Colossus dan Demon Souls.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)