Terungkap, Film Baru Makoto Shinkai "Suzume no Tojimari" Rilis 2022

Pop Kultur 15 Des 2021

Usai sudah rasa penasaran dari para penggemar film karya Makoto Shinkai. Setelah sebelumnya sang maestro sempat memberikan bocoran bahwa ia akan membeberkan detail karya barunya pada 15 Desember 2021 di YouTube, kini beliau mengungkap sebagian detailnya.

Dikutip dari Crunchyroll, Rabu (15/12), Makoto Shinkai mengungkap judul film terbarunya saat konferensi pers digelar di kanal YouTube Toho. Film berjudul Suzume no Tojimari ini mengangkat kisah seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di Suzume. Kyushu yang menemukan pintu dengan bantuan seorang pemuda. Saat membuka pintu, lebih banyak pintu muncul di seluruh Jepang, membawa bencana dan nasib buruk. Suzume harus menutup pintu yang ditemukan di gedung-gedung terbengkalai di seluruh Jepang, sebelum negara itu jatuh ke dalam malapetaka.

Sebuah visual teaser untuk Suzume no Tojimari telah dirilis, bersama dengan susunan staf utama, serta pemutaran perdana di bioskop Jepang pada Musim Gugur tahun 2022. Rincian lebih lanjut akan diumumkan pada konferensi pers secepatnya di Jepang.

Makoto Shinkai , yang terkenal untuk menulis, memproduksi, dan menyutradarai berbagai film anime seperti Your Name dan Weathering With You, kembali berperan sebagai sutradara  Suzume no Tojimari . Shinkai juga membawa kembali Masayoshi Tanaka sebagai desainer karakter, Takumi Tanji sebagai Art Director, dengan Kenichi Tsuchiya kembali sebagai Animation Director. Anime ini sendiri akan diproduksi di CoMix Wave Films, dengan  STORY inc. Sedangkan Toho mendistribusikan filmnya baik di dalam Jepang dan juga menjualnya ke luar negeri.

Shinkai sendiri membuat cuitan tentang pengumuman tersebut, mengatakan bahwa  Suzume no Tojimari adalah "kisah petualangan modern" dengan elemen aksi Suzume saat bepergian di seluruh Jepang. Dia mengatakan bahwa "Ini harus menjadi film yang menyenangkan."

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kapan Suzume no Tojimari akan dirilis di luar Jepang.

[Update] Dilansir dari Anime News Network, Mone Kamishiraishi (pengisi suara Mitsuha di your name. ) dan Nana Mori (pengisi suara Hina di Weathering With You ) adalah pembicara pada konferensi pers, dan mereka mengungkapkan bahwa mereka telah melihat storyboard untuk Suzume no Tojimari. Staf merencanakan proyek dari Januari hingga Maret 2020, mengembangkan skrip dari April hingga Agustus tahun itu, dan menyusun papan cerita dari September 2020 hingga Desember 2021. Produksi animasi sebenarnya dimulai pada April tahun ini dan berlanjut hingga sekarang.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.