Toyota 'Konfirmasi' GR Corolla Melalui Teaser Terbaru

Otomotif 3 Des 2021
Amerika Serikat boleh saja 'ngambek' tidak mendapatkan GR Yaris, tapi Toyota menjawabnya dengan menghadirkan GR Corolla sebagai penggantinya (Foto: Instagram)

Bagi para petrolhead, Toyota GR Yaris adalah mobil yang sangat 'desirable' dari Toyota di abad 21. Bagaimana tidak, mobil yang lahir sebagai homologasi dari World Rally Championship (WRC) dengan mesin 3-silinder terkuat di dunia dan penggerak empat roda GR-Four membuat banyak para petrolhead beranggapan bahwa GR Yaris merupakan reinkarnasi dari Mitsubishi Lancer Evolution, Subaru WRX STI, dan Toyota Celica GT-Four.

Namun tidak dengan pasar Amerika Serikat, yang tidak mendapatkan GR Yaris karena alasan regulasi homologasi disana (dan Yaris disana adalah rebadging dari Mazda 2). Toyota AS mengkonfirmasi hal tersebut tapi sebagai gantinya akan mendapatkan hot-hatch tersendiri di kemudian hari.

Teaser GR Corolla Bermunculan

Minggu lalu akun Instagram Toyota USA menampilkan sebuah foto interior dari Corolla Hatchback, yang ditemukan menampilkan beberapa easter egg yang dipercaya sebagai teaser dari GR Corolla menurut seorang user dari GR Corolla Forum

Tanda pertama adalah tulisan "G:16" di dasbor, merujuk pada G16E-GTS 1.6-liter 3-silinder turbo yang digunakan pada GR Yaris. Lalu kata "GR-Four" pada head unit dan "2 68" pada panel AC merujuk pada penggerak empat roda dan tenaga 268 hp dari G16E-GTS itu sendiri. Lalu yang terakhir adalah sebuah mobil di latar belakang yang dipercaya sebagai prototipe dari GR Corolla walau tidak jelas.

Tidak hanya itu, Toyota USA kembali memposting sebuah Corolla Hatchback dengan easter egg yang lebih 'gamblang' daripada sebelumnya, seperti yang terlihat di bawah ini.

Ada dua easter egg yang bisa ditemukan, yaitu kata "NA G 16 GR FOUR" sudah jelas mengisyaratkan mesin GR Yaris dengan penggerak empat roda GR-Four, ditambah "NA" yang kemungkinan besar berarti "North America". Satunya lagi adalah prototipe GR Corolla yang terlihat 'mengintip' dari salah satu sudut tumpukan peti kemas dari postingan tersebut.

Dengan kedua teaser ini, besar kemungkinan tinggal menunggu waktu saja bagi Toyota untuk memberikan tanggal pasti untuk GR Corolla, dan itu akan terjadi dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)