Update GTA Trilogy Definitive Edition 1.03 Mendapat Respons Positif dari Para Gamer

Gaming 1 Des 2021
Rockstar Games merilis update GTA Trilogy Definitive Edition versi 1.03 untuk semua platform kecuali Nintendo Switch, sebagai perbaikan bug dan glitch pada ketiga judul klasik GTA versi remaster ini (Foto: IGN).

Rockstar Games bisa dibilang berada dalam masa kesulitan ketika GTA Trilogy Definitive Edition dirilis dengan awalan yang buruk. Bug dan glitch yang dimana-mana, beberapa konten yang dipotong dari versi orisinal, serta berbagai isu lainnya.

Saking bermasalahnya, Rockstar sampai merilis kembali versi orisinal dari GTA III, GTA: Vice City, dan GTA: San Andreas di Rockstar Store dalam waktu terbatas. Setelah berjuang memperbaiki masalah tersebut, Rockstar telah merilis update terbaru GTA Trilogy Definitive Edition versi 1.03 untuk semua platform, kecuali Nintendo Switch yang dirilis dikemudian hari.

Seperti yang dilansir melalui website resmi Rockstar Support, update ini menjabarkan berbagai perbaikan bug baik terhadap ketiga gim klasik secara terpisah maupun spesifik untuk masing-masing platform. Secara total ada lebih dari 100 bug di berbagai platform yang telah diperbaiki oleh Rockstar pada GTA Trilogy Definitive Edition. Kalian bisa melihatnya dari sebuah thread di Reddit berikut.

Perbaikan Efek Hujan dan Fitur "Kabut"

Salah satu keluhan utama pada versi remaster adalah efek hujan yang dianggap menyakitkan mata dan bisa menembus perumahan pada saat-saat tertentu. Kali ini, Rockstar telah memperbaiki efek hujan tersebut pada ketiga judul klasik GTA tersebut.

Selain itu, Rockstar juga menambahkan fitur "Ground Haze" atau "kabut" pada GTA: San Andreas. Para gamers pun memberi respon positif karena efek tersebut tampak memberikan visual lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Efek Suara Yang "Lebih Sesuai"

Ketika GTA Trilogy Definitive Edition pertama kali dirilis, ketiga gim menggunakan efek suara dari GTA: San Andreas untuk bagian menu. Kali ini, Rockstar telah menambahkan efek suara baru untuk GTA III dan GTA: Vice City yang lebih sesuai dengan versi orisinal.

Morgan "Reece" Freeman dan Perbaikan Minor Lainnya

Old Reece, salah satu karakter minor dari San Andreas sempat dicibir pada versi remaster karena tidak ada kemiripannya sama sekali dengan versi orisinal, bahkan sempat menjadi bahan lelucon karena mirip dengan aktor Morgan Freeman. Kali ini, Rockstar memberikan model baru untuk Old Reece yang lebih menyerupai versi orisinalnya.

Berdasarkan dari sebuah thread dari Reddit, beberapa perbaikan minor yang ditemukan di San Andreas meliputi jembatan yang "tidak terlihat", animasi di bangunan Burger Shop, dan tekstur di sebuah toko donat yang telah diperbaiki.

Itulah informasi mengenai GTA Trilogy Definitive Edition versi 1.03 yang mendapat respon positif dari para gamers. Apakah #MedForians juga berpendapat bahwa ketiga game klasik GTA versi remaster ini sudah lebih baik dari sebelumnya?

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)