Valve: Perilisan Steam Deck Tidak Akan Ditunda Lagi

Gaming 19 Des 2021

Valve sempat menargetkan bulan Desember 2021 sebagai waktu rilis dari Steam Deck pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli silam, meskipun pada akhirnya harus ditunda hingga Februari 2022 karena krisis chip semikonduktor. Kali ini, Valve telah memastikan tidak adanya penundaan terhadap Steam Deck.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh PC Gamer, Desainer Valve - Greg Coomer mengkonfirmasi bahwa perusahaan tidak akan menunda lagi perilisan dari Steam Deck dan tetap ditargetkan pada bulan Februari 2022, termasuk pengiriman kepada konsumen.

"Kami merasa kami berada di jalur yang tepat untuk itu. Kami masih kecewa karena harus pindah dari akhir tahun ini ke awal tahun depan. Tapi ya, semua tanda menunjukkan bahwa kami bisa melakukan pengiriman pada bulan Februari," kata Greg.

Artinya orang-orang yang telah melakukan pre-order sejak bulan Juli tidak akan mendapatkan unitnya hingga tahun depan. Valve pun belum mengungkapkan berapa banyak pre-order yang diterimanya.

"Ini adalah peluncuran produk yang sebenarnya, ribuan orang akan segera menerima Deck segera setelah kami dapat mengirimkannya, tetapi bahkan berbicara tentang jumlah ribuan akan sangat rendah dibandingkan dengan volume yang kami kirimkan dalam beberapa bulan pertama," lanjut Greg.

Saat ini Valve masih berfokus untuk memenuhi pre-order pada wilayah tertentu yang ditargetkan pengirimannya pada bulan Februari 2022 mendatang.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)