[BREAKING NEWS] Microsoft Akuisisi Activision Blizzard US$ 68,7 M!

Gaming 18 Jan 2022

Berita baru datang dari perusahaan teknologi dunia Microsoft, melalui CEO Microsoft Gaming Phil Spencer yang mengonfirmasi bahwa mereka telah melaksanakan akuisisi terhadap Activision Blizzard yang dikonfirmasi senilai US$ 68,7 miliar atau senilai Rp 986 trilun.

Konfirmasi dari CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer.

Dikutip dari Gematsu, akuisisi ini mencakup Activision Blizzard dan semua anak perusahaannya, seperti Activision Publishing,  Blizzard Entertainment, Beenox, Demonware, Digital Legends, High Moon Studios, Infinity War, King, Major League Gaming, Radical Entertainment, Raven Software, Sledgehammer Games, Toys for Bob, Treyarch, dan berbagai tim lainnya.

Akuisisi ini juga termasuk kepada berbagai game milik Activision, seperti Call of Duty, Warcraft, Candy Crush, Tony Hawk's Pro Skater, Overwatch, Spyro, Hearthstone, Guitar Hero, Crash Bandicoot, StarCraft, dan masih banyak lagi.

Pembelian saham ini belum sepenuhnya rampung, dan selama proses perampungan, Activision Blizzard dan Microsoft Gaming akan tetap berjalan secara independen dibawah kendali Bobby Kotick selama proses berlangsung. Dan setelah pembelian rampung, kepemimpinan akan dialihkan kepada Bill Spencer sebagai CEO Microsoft Gaming.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek