Jadwal Rilis Steam Deck Diumumkan, Catat Tanggalnya!

Gaming 27 Jan 2022

Setelah sempat ditunda, Valve akhirnya memberikan kepastian soal konsol game pertamanya, Steam Deck. Diumumkan melalui web resminya, Valve mengkonfirmasi bahwa Steam Deck akan dirilis 25 Februari 2022 setelah pukul 10:00 PT / 13:00 ET. Dalam webnya, Valve juga mengungkapkan bahwa mereka sedang memberikan polesan terakhir bagi konsol game pertamanya tersebut.

Dikutip dari Siliconera dan Gematsu, Kamis (27/1), bagi pelanggan yang melakukan reservasi dan berada di gelombang pertama akan segera mendapatkan undangannya melalui email order. Setelah melakukan pemesanan, Pelanggan akan memiliki waktu tiga hari (72 jam) sejak diterimanya email pesanan mereka untuk membeli Steam Deck, sebelum reservasi mereka diserahkan ke orang berikutnya dalam antrian.

Unit pertama Steam Decknya sendiri akan dikirimkan secara sistem mulai tanggal 28 Februari 2022 mendatang, dan pihak Valve berencana untuk merilis batch email pesanan baru unit tersebut dengan selang waktu mingguan.

Unit Steam Deck bagi pers juga akan segera dikirim, dengan embargo ulasan liputan terkait unit tersebut akan dicabut pada 25 Februari, atau bersamaan dengan rilis perdananya. Sebelumnya, beberapa outlet akan menerbitkan liputan dan tayangan pratinjau.

Sebagai pengingat, Steam Deck akan tersedia dalam tiga varian. Paket paling murah adalah $399, yang merupakan model eMMC 64GB. Ada juga varian SSD NVMe 256GB seharga $529 dan model SSD NVMe 512 GB seharga $649. Masing-masing dilengkapi dengan tas jinjing. Orang yang melakukan reservasi sekarang diharapkan dapat membeli dan mendapatkannya di kuartal kedua 2022.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.