Kontak Dekat dengan Penderita Covid-19, Seiyuu Natsuki Hanae Adakan Karantina Mandiri

Pop Kultur 16 Jan 2022

Seiyuu yang mengisi suara Tanjirou Kamado di balik anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba,  Natsuki Hanae, mengungkapkan pada hari Jumat (14/1) malam bahwa ia saat ini mengarantina diri dan jauh dari keluarganya setelah diklasifikasikan sebagai kontak dekat dengan seorang anggota staf di studio rekaman pribadinya, yang telah dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari Crunchyroll dan Anime News Network, pengumuman ini dikonfirmasi juga oleh Agensi Hanae, Across Entertainment. Accross Entertainment juga menyatakan bahwa tidak ada bakat atau staf lain yang diklasifikasikan sebagai kontak dekat dengan anggota staf ini.

Hanae sendiri memposting cuitan di Twitter bahwa dia menyewa kamar dengan studio rekaman di mana dia dapat mengisolasi diri dari keluarganya dan juga melanjutkan rekaman. Dia menambahkan bahwa dia saat ini merasa baik-baik saja.

Natsuki Hanae dijadwalkan akan tampil di acara khusus untuk serial anime The Duke of Death and His Maid. Tetapi karena Hanae tidak dapat hadir, acara tersebut dibatalkan. Sementara itu, pemutaran perdana film anime Goodbye, Don Glees! masih akan tayang pada hari Minggu (16/1), hanya tanpa pengisi suara. Belum ada berita tentang program spesial Abema TV terkait Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang akan tayang Selasa (18/1) malam.

Dalam pernyataannya, Across Entertainment menjelaskan bahwa anggota staf yang tidak disebutkan namanya telah mengungkapkan kepada agensi bahwa mereka telah dites positif COVID-19 pada hari Jumat setelah melakukan tes PCR dan bahwa karena sifat kontak dekat dengan  Natsuki Hanae, beliau telah telah ditempatkan di bawah karantina mandiri sukarela di bawah bimbingan pusat kesehatan setempat sambil menunggu instruksi lebih lanjut. Hingga Jumat malam,  Hanae sepenuhnya baik-baik saja tanpa gejala COVID-19.

Selain membintangi anime Kimetsu no Yaiba, Hanae juga mengisi suara di berbagai anime, seperti Heroine Tarumono! Kiraware Heroine to Naisho no O-Shigoto; Love All Play; Fanfare of Adolescence; Summer Time Rendering; Goodbye, Don Glees!; Platinum End; The Case Study of Vanitas; Attack on Titan The Final Season Part 2; Bleach: Thousand-Year Blood War; Sabikui Bisco; dan musim kedua The Duke of Death and His Maid.

Kasus Covid-19 Melonjak

Sebelumnya, Jepang telah merasakan lonjakan kasus COVID-19 baru bulan ini setelah berbulan-bulan bertahan di bawah 100 kasus per hari. Ledakan kasus baru tersebut berasal dari varian baru Omicron COVID-19 yang melanda dunia selama dua bulan terakhir. Tokyo mencatat total 4.051 kasus baru COVID-19 pada Jumat (14/1), jumlah yang tidak terlihat sejak gelombang Delta pada Agustus, dan naik dari 922 kasus baru pada Jumat sebelumnya.

Tag

Visio

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.