Kreator Assassin's Creed Ungkap Rencana Akhir Cerita Desmond ke Luar Angkasa

Gaming 24 Jan 2022

Franchise Assassin's Creed memang dikenal sebagai game open-world dengan konsep abad pertengahan yang digabung dengan twist teknologi dan jalan cerita jaman sekarang. Konsep serta jalan cerita yang komprehensif inilah yang membuat franchise ini begitu sukses di pasaran.

Tapi tahukah bahwa kreator dari Assassin's Creed sempat hampir ingin membawa akhir cerita dari trilogi menuju 'level baru', yakni keluar angkasa namun harus diurungkan akibat dari kesuksesan tersebut?

Menjadi Adam dan Hawa

Seperti yang dilaporkan melalui Eurogamer, detail mengenai akhir cerita dari trilogi Assassin's Creed terungkap melalui sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Lars de Wildt, seorang mahasiswa sekaligus peneliti teori konspirasi dari Katholieke Universiteit Leuven di Belgia.

Sepanjang penelitiannya, de Wildt mengaku telah melakukan wawancara dengan berbagai mantan developer pada tahun 2019, termasuk salah satu kreator - Patrice Desilets dan Alex Hutchinson, direktur kreatif dari Assassin's Creed 3. Mereka membeberkan perkembangan cerita serta bagaimana kisah akhir orisinal dari franchise ini.

"Rencana awal disusun berdasarkan wawancara saya dengan pencipta asli AC Patrice Désilets dan direktur kreatif AC3 Alex Hutchinson."
"Singkatnya, game ketiga akan berakhir dengan resolusi konflik di masa sekarang, dengan Desmond Miles mengalahkan Abstergo menggunakan pengetahuan dan keterampilan gabungan dari semua leluhurnya, termasuk Altair dari AC1 dan Ezio dari AC2. Juga, inilah akhir dunia di tahun 2012, dan Desmond Miles dan Lucy memulai peradaban baru di tempat lain - sebagai Adam dan Hawa."
Salah satu cuplikan jurnal yang ditulis de Wildt. Foto: Eurogamer

Jelasnya, akhir cerita orisinal ini memperlihatkan Desmond mengalahkan Abstergo berbekal pengalamannya sebagai Altair dan Ezio. Kemudian Desmond melarikan diri dari bumi bersama Lucy dan memulai peradaban di planet lain sebagai Adam dan Hawa.

Tentu saja kesuksesan dari dua seri awal membuat Ubisoft harus mengubah rencana cerita akhir dari trilogi Assassin's Creed sehingga memungkinkan untuk merilis lebih banyak seri terbaru sekaligus tetap mempertahankan relevansi cerita dari trilogi, termasuk Assassin's Creed IV: Black Flag dengan tokoh utama Edward Kenway, salah satu leluhur dari Desmond Miles.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Desmond dan Lucy sebagai Adam dan Hawa menjadi sebuah akhir cerita yang pantas untuk franchise  Assassin's Creed?

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)