Mazda RX-7 Dari The Fast and The Furious Segera Dilelang

Otomotif 1 Jan 2022

Franchise "The Fast and The Furious" merupakan salah satu waralaba paling populer di kalangan pecinta movie. Melalui franchise inilah nama Vin Diesel - pemeran dari Dominic Toretto langsung melejit setelah film pertama ditayangkan di bioskop tahun 2001 silam.

Nah kali ini, salah satu mobil yang digunakan oleh Toretto - 1995 Mazda RX-7 FD3S akan segera dilelang awal bulan ini oleh Mecum Auto Auctions. Unit kali ini merupakan salah satu yang cukup spesial karena dibangun oleh modifikator kondang George Barris, yang sebelumnya terkenal sebagai kreator dari Batmobile orisinal, KITT dari Knight Rider, dan General Lee dari The Dukes of Hazard.

Unit yang dilelang disini merupakan salah satu dari lima unit yang digunakan dalam pengambilan gambar The Fast and The Furious. Hadir dengan fixed headlights ala RE-Amemiya, custom body kit dan vinyl wrap yang dikerjakan oleh George sendiri, termasuk velg krom dari ALT Wheels dan suspensi udara yang bisa diturunkan.

Ubahan interiornya sendiri meliputi custom gauges yang dipasang sepanjang dasbor termasuk di pilar A. George juga memindahkan botol nitrous oxide ke bagian belakang, bukan di bawah jok depan seperti di film aslinya. Ubahan lainnya adalah Radio CB yang digunakan untuk menyadap jaringan komunikasi polisi yang memantau selama aktivitas balap liar berlangsung.

Foto: Mecum Auction

Mazda RX-7 yang dilelang ini masih mempertahankan 1.3-liter 2-rotor wankel rotary 13B-REW, namun sudah dibangun ulang agar bisa menahan boost turbo yang lebih besar. Karena digunakan untuk pengambilan gambar, mobil ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-speed.

Mobil ini nantinya akan dilelang melalui Mecum Auto Auctions, Florida mulai 6 Januari mendatang dengan kisaran harga antara $75 ribu sampai $125 ribu (1,06-1,78 Milyar Rupiah). Pembeli dari mobil ini akan mendapatkan surat keaslian serta foto George Barris dengan mobil tersebut.

Suntingan (01/01/2022): Craig Lieberman, Koordinator mobil dari "The Fast and The Furious" dan "2 Fast 2 Furious" membantah bahwa Mazda RX-7 yang akan dilelang merupakan mobil movie, melainkan dibangun oleh George Barris untuk seseorang, dan tidak terlibat dalam pembuatan film The Fast and The Furious. Berikut pernyataan yang beliau buat melalui akun Instagram:

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.