Rapat Daring Senat Italia Terganggu Video "Yabai" Tifa Lockhart

Gaming 21 Jan 2022

Platform pertemuan daring seperti Zoom memang semakin populer di segala kalangan, dari pelajar sampai pemerintahan. Namun pastinya ada hal yang tidak terduga selama kegiatan meeting online yang disebut "Zoombombing", apalagi jika melibatkan hal tidak senonoh saat melakukan rapat daring di publik. Nah, inilah hal yang dialami pihak Senat Italia baru-baru ini.

Dibajak Video "Yabai" Tifa dari Final Fantasy

Foto: Senato TV

Sebagaimana yang dilansir melalui situs berita Italia ANSA Politics, kejadian ini bermula ketika anggota Senat Maria Laura Mantovani dari Partai M5S (Five Star Movement) mengadakan rapat daring melalui platform Zoom bersama Giorgio Parisi, seorang fisikawan yang meraih penghargaan Nobel sebagai tamu acara.

Semua awalnya berjalan dengan lancar. Akan tetapi, ketika anggota Senat hendak memperkenalkan Parisi ke dalam rapat, tiba-tiba seseorang bernama Alex Spence membajak rapat daring dan membagikan share screen dan menampilkan video animasi Tifa Lockhart sedang 'berhubungan intim' selama 30 detik dan berteriak tentang kekerasan seksual. Mirisnya, kejadian ini disiarkan secara langsung melalui stasiun Senato TV dan Facebook.

Cuplikan Langsung Menyebar

Lantas kejadian ini membuat pihak panitia sempat menghentikan sesi rapat daring untuk sementara sebelum dilanjutkan kembali. Klip tersebut dihapus dari VOD Facebook dari akun Maria, tapi cuplikan tersebut menjadi viral di sosial media.

Menanggapi kejadian ini, Maria mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan insiden tersebut kepada kepolisian, meskipun belum ada motif jelas siapa dalang dibalik kejadian tersebut dan apa tujuannya.

Jika penasaran dengan kejadian tersebut, kalian melihatnya melalui thread Twitter diatas, namun ingat - ini konten NSFW.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)