Resmi Bergabung, Indosat dan Tri Merger Menjadi Indosat Ooredoo Hutchison

Teknologi 4 Jan 2022

Kabar terbaru dari kelanjutan merger antara dua operator seluler terbesar Indonesia, Indosat Ooredoo (PT. Indosat Ooredoo Tbk.) dan Tri (PT. Hutchison 3 Indonesia). Mereka telah mengumumkan hasil dari kesepakatan merger yang telah berlangsung pada September 2021 lalu.

Setelah melewati serangkaian proses termasuk persetujuan dari para pemegang saham, penggabungan usaha atau merger Indosat-Tri resmi efektif pada hari Selasa, 4 Januari 2022 dengan nama entitas baru - PT Indosat Ooredoo Hutchison. Pengumuman in dilakukan saat awal perdagangan saham di Bursa Efek Indonesai pagi ini.

"Kombinasi Indosat dan H3I akan menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia yang lebih besar sehingga memberikan nilai lebih bagi pemegang saham, pelanggan, serta Indonesia," papar manajemen Indosat dalam keterangan resmi, dikutip dari Bisnis.com (04/01/2022).

Indosat akan menggelar konferensi pers mengenai merger Indosat-Tri dalam acara bertajuk "Bersatu untuk Indonesia" hari ini. Konferensi tersebut juga mengumumkan jajaran direksi setelah merger dengan Vikram Sinha sebagai Direktur Utama dan Halim Alamsyah sebagai Komisaris Utama.

Jajaran direksi yang diumumkan dalam konferensi pers adalah sebagai berikut.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Halim Alamsyah
Wakil Komisaris Utama : Aziz Aluthman Fakhroo
Wakil Komisaris Utama: Canning Fok Kin Ning
Komisaris Independen : Hernando
Komisaris Independen : Wijayanto Samirin
Komisaris Independen : Elisa Lumbantoruan
Komisaris Independen : Syed Maqbul Quader
Komisaris Independen : Rudiantara
Komisaris : Frank John Sixt
Komisaris : Cliff Woo Chiu Man
Komisaris : Patrick Walujo
Komisaris : Aziz Aluthman Fakhroo
Komisaris : Nigel Thomas Byrne
Komisaris : René Werner
Komisaris : Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama
Komisaris : Meirijal Nur

Direksi
Direktur Utama : Vikram Sinha
Direktur : Irsyad Sahroni
Direktur : Nicky Lee Chi Hung
Direktur : Muhammad Buldansyah
Direktur : Armand Hermawan

Dengan penggabungan kedua entitas perusahaan tersebut, nantinya Indosat Ooredoo Hutchison akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian dari Ooredoo Group dan CK Hutchison dalam hal jaringan infrastruktur, teknologi, maupun operasi multunasional yan tersebsar di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik.

Dokumen keterbukaan informasi terbaru merger Indosat dan Tri dapat selengkapnya dibaca melalui tautan berikut.

Tag

Dio Puja Altha

Seorang penulis yang selalu kebelet menulis melawan tangan saya yang gatel mengetik di keyboard (๑>◡<๑). Writing, Photography, and Subtitling, Just Doing Something Fun for My Own Sake (^^;)