Seiyu Ayane Sakura Resmi Keluar Dari I'm Enterprise

Pop Kultur 31 Jan 2022

Ayane Sakura memutuskan untuk pamit dari agensi I'm Enterprise, agensi yang selama ini membesarkan namanya. Mengutip dari laman web resmi agensi tersebut, aktris sekaligus seiyuu yang akrab disapa Ayaneru tersebut resmi meninggalkan agensi pada Senin 31 Januari 2022. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut perihal mengapa dia meninggalkan agensi I'm Enterprise.

Selama bergabung di agensi I'm Enterprise, Ayaneru dikenal sebagai pengisi suara Yotsuba Nakano (Go Toubun no Hanayome),  Yae Miko (Genshin Impact), Saki Saki (Kanojo mo Kanojo), Nao Tomori (Charlotte), dan lain-lain. Ayaneru pertama kali debut sebagai seiyu pada tahun 2010 untuk mengisi suara karakter Futaba Shirayuki dari film Chō Gekijō-ban Keroro Gunsō: Tanjou! Kyuukyoku Keroro, Kiseki no Jikuu-jima, de arimasu!!. Ayane mendapatkan penghargaan di Seiyu Awards ke-12 yang diselenggarakan 3 Maret 2018. Ia masuk dalam nominasi "Penghargaan aktris pendukung terbaik" dan "Penghargaan kepribadian terbaik" bersama dengan Saori Onishi.

Selain dikenal sebagai aktris ataupun seiyu, Ayaneru juga terkenal sebagai penyanyi yang menyanyikan lagu tema Anime ataupun lagu karakter seperti STEREO COLORS (Vividred Operation , Senkou Hanabi (Kimi no Iru Machi), Lovely♥Devil (High SchoolD×D NEW), グッとLuck! Everyday (Aiura), dan lain-lain.

Sebutan Ayaneru diberikan oleh Okamoto Nobuhiko karena Ayane sering tertidur saat waktu senggang.

Tag

Rizky Aufa Febrianto

mediocre in all sector