Setelah 12 Tahun, Saykoji Rilis Versi Baru Lagu Online

Pop Kultur 30 Jan 2022

Bagi para fans Saykoji dan pecinta musik Indonesia, salah satu lagu yang sangat dikenal adalah "Online". Lagu Online yang sempat hits di era tahun 2009 kini kembali dirilis ulang dengan kemasan yang berbeda oleh Saykoji.

Saykoji membuat ulang lagu Online dengan judul baru "ONLN" dan merilisnya di YouTube dalam bentuk Lyric Video pada Kamis (27/1) lalu. Hingga artikel ini dibuat, video tersebut sudah menyentuh lebih dari 10.000 views dan disukai ribuan warganet. Warganet sendiri memuji lagu baru ini dan merasa keren dengan lagu tersebut.

Berbeda dengan lagu Online yang memiliki irama yang ceria, enak didengar, dan mudah dihafal, "ONLN" hadir dengan nuansa yang lebih gelap dan badass. Lagunya sendiri menceritakan kehidupan nyata warganet Indonesia yang sedikit "mengerikan", mulai dari Drama Online nan viral yang bikin panas di berbagai media sosial, melihat Tiktok dan YouTube, push rank sampai khilaf diamond di game smartphone, akun streaming musik yang belum premium, hingga anjloknya harga Crypto.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung bagaimana kehidupan masyarakat yang juga terbantu akan kehadiran ojek online seperti Gojek, warganet yang doyan belanja di e-Commerce dengan harga murah meriah dan tak peduli barangnya orisinal atau kw (palsu), serta munculnya phishing dan ransomware.

Di bagian akhir video ONLN, Saykoji juga mengingatkan akan kehadiran UU ITE dan akun-akun anonim.

Lagu Online sendiri sebelumnya dirilis pada tahun 2009 dan menjadi hits di Indonesia. Video klipnya sendiri hingga kini sudah dilihat lebih dari 10 juta kali.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.