Setelah 7 Tahun, Musim Kedua Anime Kantai Collection Bakal Resmi Rilis Musim Gugur 2022

Pop Kultur 5 Jan 2022

Setelah bertahun-tahun sejak pengumuman awal, yang dilakukan pada tahun 2015 silam, akhirnya informasi terkait jadwal rilis untuk musim kedua para gadis kapal dari anime Kantai Collection (Kancolle) diumumkan. Para gadis kapal sekali lagi akan beraksi lebih banyak di musim kedua adaptasi anime berdasarkan game Kantai Collection itu yang bakal tayang perdana pada musim gugur 2022 mendatang.

Dilansir dari Crunchyroll dan Anime News Network, Rabu (5/1), pengumuman ini awalnya disampaikan oleh perusahaan C2 Kikan selama acara Chinjufu New Year Special Live! 2022 yang digelar Selasa (4/1) kemarin. Perlu diketahui bahwa C2 Kikan adalah salah satu pemegang hak franchise Kantai Collection. Hanya saja, belum banyak detail lebih lanjut yang diungkapkan, terutama terkait siapa karakter utamanya, apakah tetap Fubuki atau digantikan Shigure.

Acara tersebut juga mengumumkan bahwa Tur 1MYB akan berlangsung tahun ini di Zepp Haneda Tokyo pada 14 Februari, Zepp Namba Osaka pada 9 dan 10 Maret, Zepp Nagoya pada 13 Maret, dan di berbagai tempat lainnya. C2 Kikan juga akan hadir di event Anime Japan 2022 pada bulan Maret mendatang.

Sebelumnya, Publisher Kadokawa melaporkan dalam laporan hasil keuangannya pada November 2019 lalu bahwa "musim kedua" dari anime televisi Kantai Collection (KanColle) masih dalam proses produksi. Kadokawa memberi tahu C2 Kikan pada Januari 2021 bahwa musim kedua akan tayang pada 2022. Musim pertama serial anime-nya hadir sebanyak 12 episode, dan sudah ditayangkan perdana pada Januari 2015.

Anime-nya sendiri diadaptasi dari game web browser yang diluncurkan pada tahun 2013, dan berlatar di dunia di mana umat manusia telah kehilangan kendali atas lautan. Ancaman yang telah mengambil alih lautan adalah armada Abyssal. Satu-satunya yang bisa melawan ancaman ini adalah Kan-Musu (Fleet Girls), gadis-gadis yang memiliki semangat kapal perang angkatan laut dari masa lalu.

Tag

Vicio Rizky

Hanya seorang mahasiswa wibu yang menyukai game, manga, anime.

Mantap! Kamu telah berhasil berlangganan.
Mantap! Selanjutnya, selesaikan pembayaran untuk akses penuh.
Selamat datang kembali! Kamu telah berhasil masuk.
Sukses! Akun kamu telah aktif, sekarang kamu bisa mengakses semua konten.