Toyota Perluas Program Produksi Ulang Suku Cadang untuk Enam Model Lawas

Otomotif 16 Jan 2022

Beberapa tahun lalu, Toyota sempat menghadirkan program produksi ulang suku cadang bernama GR Heritage Parts untuk model Supra A70 dan A80 sebagai upaya untuk 'melestarikan' model ikonik tersebut.

Sekarang, Toyota telah mengumumkan bahwa mereka akan secara signifikan meningkatkan jumlah suku cadang yang tersedia dalam program ini. Lebih tepatnya, ada 56 jenis suku cadang baru untuk enam model berbeda: Land Cruiser FJ40, 2000GT, Supra A70 dan A80, serta AE86 Sprinter Trueno dan Corolla Levin.

Dari daftar suku cadang yang dirilis, Land Cruiser FJ40 mendapatkan 33 jenis suku cadang, diantaranya brake master cylinder dan steering rod. Supra A70 mendapatkan 11 jenis suku cadang seperti catalytic converter dan kabel rem parkir. Sedangkan Supra A80 hanya mendapatkan suku cadang untuk starter dan booster brake. 2000GT mendapatkan 7 jenis suku cadang meliputi pelat kopling dan selang rem. Terakhir AE86 mendapatkan suku cadang berjenis final drive kit.

Suku cadang baru ini akan mulai tersedia pada 1 Februari, dan bisa dipesan melalui diler dengan prosedur yang sama seperti membeli suku cadang untuk mobil baru. Daftar lengkap suku cadang untuk setiap model dapat ditemukan di situs web Toyota GR Heritage Parts.

Beberapa pabrikan pun juga mulai memproduksi ulang suku cadang untuk mobil lawas. Seperti Honda dengan S2000, Mazda dengan NA MX-5 serta RX-7 FC dan FD, dan Nissan untuk Skyline GT-R dari BNR32 sampai BNR34.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)