Alive Hoon, Movie Bertema Kompetisi D1GP Segara Tayang di Jepang Bulan Juni 2022

Pop Kultur 20 Feb 2022

Bagi penggemar otomotif tentu tidak asing dengan "drifting". Teknik mengepot di tikungan yang dipopulerkan sang "Drift King"- Keiichi Tsuchiya ini sekarang sudah menjadi cabang olahraga dan melahirkan berbagai kompetisi drifting profesional, salah satunya adalah D1GP sebagai kompetisi profesional paling pertama diadakan sejak tahun 2001.

Sudah lebih dari 20 tahun sejak kompetisi profesional D1GP, hingga kini belum ada 'eksploitasi' dunia kompetisi profesional dalam media bioskop layar lebar (Jangan hitung Fast and Furious: Tokyo Drift). Namun semua itu berubah ketika Alive Hoon segera tayang di bioskop seantero Jepang.

Film Pertama Berfokus Dunia Drifting Profesional

Sebagai film fiksi karya Mugen Films, Alive Hoon berfokus sebagai film pertama yang merepresentasikan kompetisi D1GP di dunia nyata, menurut laporan Japanese Nostalgic Car.

Alive Hoon menceritakan kisah seorang pembalap e-sports, yang diperankan oleh Shuhei Nomura, yang mencoba mengendarai mobil sungguhan saat memasuki dunia drifting profesional, tentu saja dengan rivalitas antar pembalap serta kisah asmara dengan pembalap wanita dan/atau mekanik tim.

Behind The Scene

Melakukan rekreasi kompetisi seperti D1GP tentu membutuhkan orang-orang yang sangat paham dengan kompetisi tersebut, seperti yang diperlihatkan tim produksi Alive Hoon melalui video behind the scene yang dirilis Sabtu (19/02/2022) kemarin.

Video behind the scene memperlihatkan berbagai drifter profesional ikut terlibat dalam proses pengambilan gambar, seperti Naoki Nakamura, Daigo Saito, Masato Kawabata, Masashi Yokoi. Bahkan Keiichi Tsuchiya sendiri juga ikut terlibat sebagai pengawas dalam proses produksi. Tim produksi mengklaim bahwa movie ini "CG Zero", artinya pengambilan gambar secara real-world tanpa menggunakan CG sama sekali. Semua adegan drift battle dilakukan secara langsung oleh kontestan D1GP.

Kalian mungkin melihat 1.000hp 2JZ GR Yaris milik Daigo dan A90 Supra milik Kawabata ditampilkan secara mencolok di cuplikan di balik layar, dan itu karena Toyota Gazoo Racing adalah sponsor film tersebut.

Alive Hoon dijadwalkan tayang di bioskop Jepang pada 10 Juni 2022 mendatang. Belum ada tanggal rilis untuk negara manapun

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)