Amane Kanata Positif COVID-19, akan Istirahat Sampai 23 Februari

Pop Kultur 14 Feb 2022

Di hari Valentine ini, ada kabar kurang mengenakkan dari Hololive. Pasalnya, Cover Corp. selaku pihak yang menaungi Hololive melaporkan bahwa salah satu talenta VTuber mereka, Amane Kanata positif terjangkit virus COVID-19. Saat ini, kondisi Kanata dilaporkan stabil, dan kini tengah dirawat. Dalam pengumuman yang sama melalui media sosial resmi mereka, baik talenta maupun staf Hololive tidak melakukan kontak erat dengan Kanata.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, PPTenshi, sapaan akrab Kanata, mengatakan bahwa kemarin (13/2) ia mengalami demam, namun saat dicek kondisinya negatif. Baru pada hari kedua di rumah sakit ia dilaporkan positif terjangkit COVID-19.

Kanata mengonfirmasi bahwa ia tidak memiliki kontak erat dengan staf dan talenta lainnya, namun ia hanya memiliki kontak erat dengan C-chan, yang tinggal bersamanya, dan para staf jasa pindah rumah, dikarenakan Kanata tengah dalam proses pindah rumah.

Namun, menurut Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan, staf jasa pindah rumah tidak terhitung memiliki kontak erat dengan Kanata. Belum diketahui asal usul yang membuat Kanata ikut terjangkit. Nantinya ia akan beristirahat hingga tanggal 23 Februari mendatang.

Baik talenta Hololive lain maupun fans berharap akan kesembuhan Kanata, termasuk Shirakami Fubuki, AZKi, Shiranui Flare, hingga Aki Rosenthal.

Semoga lekas sembuh untuk PPTenshi~ Otsukanata~

Tag

Agung Suhendro

Semper Fidelis, Semper Paratus.