Berbagai Iklan Komersial Unik di Super Bowl LVI 2022

Media 14 Feb 2022

Bagi kalian yang belum tahu, Super Bowl LVI sebenarnya merupakan turnamen yang menentukan juara dari National Football League (NFL) dari NFL musim ke-2021 antara juara National Football Conference (NFC) dengan juara American Football Conference (AFC).

Kali ini, Super Bowl ke-76 atau LVI mempertemukan Los Angeles Rams dari NFC dengan Cincinnati Bengals dari AFC yang diadakan pada 13 Februari 2022 kemarin. Namun kali ini, kita tidak membahas jalannya pertandingan, melainkan keunikan dari Super Bowl.

Salah satu keunikan dari ajang Super Bowl sendiri bukanlah turnamennya, namun tayangan iklan komersial yang nyentrik. Keberadaan tayangan komersial di ajang Super Bowl seolah-olah sudah menjadi tradisi sejak 1967, apalagi bagi turnamen yang mampu menarik perhatian 100 juta pasang mata tentu sudah menjadi "surga" bagi para agensi iklan.

Bahkan menurut survei yang diadakan oleh Nielsen pada tahun 2010, sebanyak 51% penonton lebih memilih menonton tayangan komersial daripada pertandingan itu sendiri. Tidak heran ajang Super Bowl selalu diisi tayangan komersial yang nyentrik dengan melibatkan kolaborasi dengan artis terkenal dibayar jutaan dollar.

Nah, seperti apa tayangan komersial maupun trailer menarik dari Super Bowl edisi 2022 kali ini? Kita lihat, yuk.

The Lord of the Rings: The Rings of Power Super Bowl Teaser Trailer

Melalui ajang Super Bowl, Amazon Prime Video merilis trailer dari The Lord of the Rings: The Rings of Power sebagai prekuel dari seri orisinal The Lord of the Rings. Dijadwalkan tayang pada September 2022 mendatang.

Sonic the Hedgehog 2

Setelah trailer perdana rilis pada awal tahun ini, kali ini Paramount Pictures memanfaatkan ajang Super Bowl untuk merilis trailer terbaru dengan judul tersendiri - "The Big Spot, menampilkan rivalitas antara Sonic dan Knuckles.

Sonic the Hedgehog 2 akan mulai ditayangkan di bioskop pada 8 April mendatang.

General Motors: Dr. EV-il

Tidak ketinggalan General Motors menampilkan tayangan komersial nyentrik dari Dr. Evil. Dengan menampilkan Mike Myers sebagai Dr. Evil.

Sebagai promosi gencar dari line-up mobil listrik, dua iklan berdurasi 90-detik ini menampilkan semua jajaran mobil listrik General Motors meliputi GMC Hummer EV, Cadillac LYRIQ, Chevy Silverado EV, dan mobil komersial BrightDrop EV600.

Toyota: “Brothers” and “The Joneses”

Iklan Super Bowl yang dihadirkan oleh Toyota USA kali ini dibintangi oleh Brian McKeever dan Robin McKeever - dua atlet bersaudara asal Kanada yang berkompetisi di Paralympic Games. Tayangan ini terdiri dari tiga bagian yang berjudul “The Joneses” dengan menampilkan Toyota Tundra sebagai bintangnya.

BMW: Zeus dan Hera

BMW menampilkan iklan Super Bowl paling nyeleneh, dengan dibintangi oleh mantan Gubernur California sekaligus aktor - Arnold Schwarzenegger dan Salma Hayek sebagai Zeus dan istrinya, Hera untuk mempromosikan mobil listrik BMW iX.

"Humornya terletak pada dewa petir legendaris ini, yang seharusnya tidak bisa dihancurkan tapi berurusan dengan barang elektronik sehari-hari," ujar Schwarzenegger. Kalian bisa melihat aksi nyelenehnya berikut ini.

WallBox: #SuperchargedSeth

Wallbox, perusahaan penyedia charger box untuk mobil listrik merilis komersial Super Bowl untuk pertama kalinya. Menapilkan seorang pria yang takut akan kelistrikan kecuali perangkat Wallbox.

"Iklan kami mengajak pemirsa dengan menyaksikan Seth mendemonstrasikan betapa mudahnya menggunakan pengisi daya Wallbox, charger mobil listrik alternatif yang ramah lingkungan", ujar Barbara Calixto, Chief Marketing Officer dari Wallbox.

Masih Banyak Lagi...

Tentu saja masih banyak lagi perusahaan yang ingin 'mencuri perhatian' melalui Super Bowl ads seperti Lays, Doritos, Pepsi, dan masih banyak lagi.

Kalian bisa scrolling dibawah ini untuk melihatnya.

Lays: Super Bowl 2022 dengan Paul Rudd dan Seth Rogen

Doritos: Push It

Pepsi: ‘Road to Super Bowl LVI’

Amazon: ‘Mind Reader’

AT&T: ‘A Lot in Common’

Expedia: ‘Stuff’

Rakuten: ‘High Stakes’

Booking: Idris Elba says things

Google: Lizzo in Real Tone

Pringles: Stuck In 90

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)