Berikut Ini Adalah Tampilan Terbaru Untuk VR Headset dari Playstation!

Gaming 24 Feb 2022

Sejak perilisan perdananya pada Oktober 2016, VR Headset dari Playstation bernama PSVR ini terus mengalami perkembangan pesat dengan banyaknya game yang meng-support sistem VR. Dan kini Playstation tengah merilis generasi terbaru dari VR Headset ini.

Mirip dengan Saudara Sendiri

Dilansir langsung dari Gematsu, jika dilihat dengan seksama maka dapat dipastikan berbagai perubahan terlihat sangat jelas pada PSVR2 ini. Terutama dari segi desain.

Untuk bentuk dari headsetnya sendiri terlihat lebih membulat yang merepresentasikan pemandangan bebas hingga 360 derajat, seperti yang dirasakan oleh pengguna saat memakai VR ini. Selain itu, dari segi warna yang memadukan putih dengan sedikit aksen hitam menunjukkan kemiripan dengan saudara besarnya yaitu konsol Playstation 5 yang telah lebih dahulu rilis pada pertengahan akhir 2020 lalu.

Pengalaman Langsung sang Developer

Untuk saat ini, PSVR2 belum dapat dirasakan langsung oleh konsumen. Namun yang pasti pengalaman saat memakai headset ini akan terasa sangat mengagumkan, seperti yang diungkapan oleh senior art director dari SIE, yaitu Yujin Morisawa melalui situs Playstation Blog.

“Ketika saya mulai mengerjakan desain untuk headset PlayStation VR2, salah satu area yang ingin saya fokuskan pertama adalah ide untuk membuat ventilasi di headset untuk mengeluarkan udara, mirip dengan ventilasi di konsol PlayStation 5 yang memungkinkan aliran udara. Teknisi kami datang dengan ide ini sebagai cara yang baik untuk memungkinkan ventilasi dan menghindari lensa berkabut saat pemain asyik dalam game VR mereka. Saya mengerjakan banyak konsep desain untuk mencapai ini, dan dalam desain akhir, Anda dapat melihat ada sedikit ruang di antara permukaan atas dan depan ruang lingkup yang berisi ventilasi terintegrasi. Saya sangat bangga dengan bagaimana ini berubah dan umpan balik positif yang saya dapatkan sejauh ini. Saya harap penggemar PlayStation kami juga akan setuju, dan saya tidak sabar menunggu mereka untuk mencobanya.”

Tag

Yoan Fernanda

Seorang penggemar Pop Culture, baik Western, Korea, maupun Jepang. Dan seorang Petrolhead, fans berat Subaru #FL4TISJUSTICE