Bethesda Tutup Bethesda.net Launcher, akan Migrasi ke Steam

Gaming 23 Feb 2022

Adakalanya developer memiliki launcher tersendiri sebagai sarana bagi player untuk membeli game secara langsung dari developer itu sendiri. Bethesda adalah salah satunya, dengan Bethesda.net Lancher sebagai tempat untuk menjual dan memainkan game langsung dari Bethesda.

Tapi hal tersebut tidak akan bertahan lama sebagaimana Bethesda mengumumkan akan menutup launcher Bethesda.Net.

Migrasi ke Steam

Mulai bulan April mendatang, Bethesda akan memulai proses migrasi dari Bethesda.net ke Steam. Semua game yang telah dibeli dan sisa wallet akan dibawa menuju Steam - jadi tidak ada pengguna tidak akan kehilangan apapun dari akun Bethesda.net.

Berikut beberapa FAQ yang dihimpun dari laman resmi Bethesda.

Q. Bagaimana Game yang Dibeli dari Bethesda.net?
A. Bethesda akan menghimbau pengguna Bethesda.net untuk migrasi ke Steam. Semua pembelian dari Bethesda.net akan tersedia secara gratis di Steam.

Q. Apa yang Terjadi dengan Bethesda.net Launcher?
A. Bethesda.net Launcher akan tetap bisa diakses sampai bulan April. Mulai bulan Mei, Bethesda.net Launcher tidak akan bisa diakses lagi.

Q. Apakah Akun Bethesda.net Masih Dibutuhkan Setelah Migrasi ke Steam?
A. Iya, semua game Bethesda dan layanannya akan tetap membutuhkan akun Bethesda.net setelah migrasi.

Q. Apakah Saya Memiliki Akses ke Game yang Saya Miliki di Bethesda.net di Steam?
A. Iya, Bethesda akan memberikan langkah-langkah untuk migrasi ke Steam begitu proses tersebut mulai bisa dilakukan. Harap diingat bahwa pengguna harus melakukan proses migrasi begitu tersedia, tapi pada bulan Mei pengguna tidak bisa migrasi game yang sudah dibeli di Bethesda.net Launcher.

Khusus untuk pemain Fallout 76 memiliki proses migrasi tersendiri yang bisa dilihat disini. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai FAQ proses migrasi dari Bethesda.net Launcher ke Steam, kalian bisa mengunjungi tautan berikut.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)