DeLorean Resmi Lahir Kembali Dengan Mobil Listrik di 2022!

Otomotif 15 Feb 2022

Sudah 37 tahun sejak film sci-fi Back to the Future tayang pertama kali pada tahun 1985, sekaligus menjadi saksi bagi DMC DeLorean sebagai ikon hollywood berkat desain nan cantik dibalik stanless-steel dan pintu gullwing.

Lompat ke tahun 2022, DeLorean Motor Company secara mengejutkan merilis teaser pendek sebuah mobil listrik melalui acara Super Bowl LVI. Teaser sendiri memperlihatkan siluet pintu gullwing yang menjadi ciri khas DMC-12 dengan caption "The future was never promised. Reimagine today". Peluncurannya sendiri dijadwalkan pada tahun ini.

Setahun sebelumnya, DeLorean Motor Company berkolaborasi dengan perusahaan desainer Italdesign untuk mendesain reinkarnasi dari DeLorean. Lalu harap diingat, DeLorean Motor Company yang sekarang bukanlah perusahaan yang sama yang didirikan oleh John DeLorean yang bangkrut pada tahun 1982 silam.

DeLorean Motor Company yang sekarang didirikan oleh Stephen Wynne pada tahun 1995 setelah memperoleh hak cipta atas nama brand dan perusahaan sekaligus bertindak sebagai authorized dealer untuk semua DMC DeLorean yang masih berjalan.

Berkat dikeluarkannya Low Volume Motor Vehicle Manufacturers Act pada tahun 2016, DeLorean Motor Company sempat membeberkan rencana untuk memproduksi kembali DeLorean dalam jumlah terbatas. Namun regulasi tersebut baru dipublikasi pada tahun 2019 sehingga DeLorean baru memulai produksinya pada musim gugur 2021.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)