Game Street Fighter 6 Resmi Diumumkan

Gaming 23 Feb 2022

Kabar baik untuk kalian pecinta game genre fighting, khususnya dari seri Street Fighter. Setelah lama tak merilis game baru sejak game terakhirnya Street Fighter 5 di tahun 2016 silam, kini Capcom resmi mengumumkan versi anyarnya, Street Fighter 6.

Dilansir dari Anime News Network, Gematsu, dan Siliconera, pengumuman ini disampaikan oleh Capcom dengan membuka web resmi game Street Fighter 6. Selain itu, sebuah video teaser singkat berdurasi 39 detik yang menampilkan sang tokoh utama Ryuu dan tokoh lainnya bernama Luke, turut diluncurkan.

Trailer teaser CGI singkat menunjukkan Ryu dan Luke bersiap untuk bertarung. Perbedaan paling mencolok dari penampilan sebelumnya adalah Ryu memiliki janggut pendek. Luke, karakter yang diperkenalkan dalam judul seri terbaru Street Fighter V, mengenakan hoodie dan sarung tangan empuknya. Video berakhir tepat saat Ryu dan Luke mulai berkelahi.

Trailer tersebut mungkin saja menunjukkan bahwa Luke akan memainkan peran penting di Street Fighter 6. CAPCOM sendiri baru merilis karakter Luke sebagai DLC terakhir game Street Fighter 5 pada November 2021.

Meski Street Fighter 6 dikonfirmasi sudah memasuki proses produksi, sayangnya tidak ada platform, harga, atau tanggal rilis yang dikonfirmasi. Namun, Capcom menyatakan bahwa mereka akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang game tersebut pada musim panas tahun ini.

Capcom Fighting Collection turut diumumkan

Selain Street Fighter 6, Capcom telah mengumumkan Capcom Fighting Collection untuk PlayStation 4, Xbox One, Switch, dan PC (Steam). Dilansir dari Gematsu dan Siliconera, game ini akan mencakup 10 game pertarungan Capcom klasik, semuanya dengan online rollback netcodee. Ini akan diluncurkan baik secara fisik maupun digital pada 24 Juni di seluruh dunia dengan harga $ 39,99.

Daftar judul game yang disertakan adalah sebagai berikut:

  • Darkstalkers: The Night Warriors
  • Night Warriors: Darkstalkers’ Revenge
  • Vampire Savior: The Lord of Vampire
  • Vampire Hunter 2: Darkstalkers’ Revenge
  • Vampire Savior 2: The Lord of Vampire
  • Red Earth
  • Cyberbots: Fullmetal Madness
  • Super Gem Fighter Mini Mix
  • Super Puzzle Fighter II Turbo
  • Hyper Street Fighter II

Nantinya, Capcom Fighting Collection menghadirkan fitur online matchmaking, dan akan terdiri dari tiga mode berbeda: Casual, Ranked, dan Kustom. Pertandingan casual akan secara otomatis mencocokkan pemain dengan tingkat keterampilan yang sama, sementara Ranked akan mengadu pemain satu sama lain, dengan pemenang menerima League Points. Sedangkan mode custom akan memungkinkan pemain memutuskan game mana yang ingin mereka mainkan dan mengatur dengan aturan mereka sendiri. Mereka akan dapat menampung hingga sembilan pemain di lobi dengan mode ini.

Selain itu, juga akan ada berbagai fitur yang tidak tersedia di versi rilis aslinya. Ini akan mencakup training mode, opsi penyesuaian button customization, fungsi quicksave, dan pengaturan tingkat kesulitan yang dapat disesuaikan.

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.