Ingin Merasakan "Dunia Love Live", Fans Mencuri Peralatan Sekolah SMA di Shizuoka

Pop Kultur 18 Feb 2022
"Pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat" -Patrick Star

Sesuatu yang namanya "penggemar" pasti memuja idola maupun karakter dari sebuah franchise. Sebenarnya itu adalah hal yang normal, tapi lain halnya jika pemujaan dilakukan secara berlebihan sampai-sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Mau apapun alasannya baik itu pemujaan atau semacamnya, hukum tetaplah hukum terhadap tindakan kejahatan apalagi hanya dengan motif mengidolakan sesuatu yang berlebihan, seperti yang terjadi di Shizuoka, Jepang berikut.

Mencuri Demi "Merasakan Dunia Love Live"

Seperti yang dilansir melalui Shizuoka Broadcasting System via Yahoo! News, seorang penggemar berat Love Live berusia 28 tahun ditangkap pada bulan Oktober tahun silam atas tuduhan pencurian meja dan beberapa peralatan pada sebuah SMA di prefektur Shizuoka. Kasus ini telah dilimpahkan di Pengadilan Distrik Shizuoka pada hari Rabu ini. Tersangka diketahui merupakan seorang penjaga lansia.

Tersangka mengatakan kepada jaksa bahwa dia, "ingin merasakan dunia Love Live!" Menurut dakwaan, pria itu masuk ke gym SMA Shizuoka dan mencuri empat barang, termasuk meja sekolah. Di kemudian hari, dia diduga masuk ke gym SMP & SMA Putri Shizuoka Eiwa dan mencuri amplifier dan barang-barang lainnya.

Sistem Penyiaran Shizuoka memberikan foto dan video peralatan sekolah yang disita dari tersangka. Gambar menunjukkan jersey basket, tumpukan buku kerja sekolah, seragam biru tua, kantong plastik berisi bola tenis, amplifier dan dua speaker, tiga piala, dan barang-barang lainnya. Tidak jelas apakah semua barang dicuri selama dua insiden yang dijelaskan.

Kota Numazu di Prefektur Shizuoka merupakan latar dari Love Live! Sunshine!! mengalami beberapa perubahan semenjak animenya tayang pada tahun 2016 silam. Kota yang didominasi oleh lansia langsung populer dikunjungi wisatawan yang ingin melihat tempat yang ditampilkan di Love Live! Sunshine!! sampai mendapat himbauan dari pejabat kota setempat untuk menghormati penduduk dan properti privat sekitar.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)