Foto: David Kowalski (xleaks7)

iPhone Mini akan Digantikan oleh iPhone SE?

Teknologi 22 Feb 2022

Setidaknya saat ini terdiri dari tiga jenis berdasarkan ukuran layar, salah satunya adalah iPhone 13 mini bagi yang menginginkan iPhone dengan ukuran yang lebih kompak, namun sepertinya hal itu tidak berlaku lagi saat Apple meluncurkan generasi lanjutan dari iPhone yang dipercaya sebagai iPhone 14.

Dilansir dari Phone Arena, Apple dikabarkan tidak akan memperkenalkan iPhone 14 dalam versi mini karena konsumen lebih memilih iPhone 13 versi reguler atau Max, namun bukan berarti Apple tak lagi merilis iPhone dengan layar (relatif) kecil.

Namun menurut analis bernama Ross Young, iPhone Mini tetap akan dirilis namun dalam bentuk iPhone SE - seri iPhone dengan harga lebih terjangkau. Rumor ini tidak ada hubungannya dengan iPhone SE Plus 5G yang dipastikan rilis pada tanggal 8 Maret mendatang.

Foto: David Kowalski (xleaks7)

iPhone SE yang dimaksud oleh Young ini benar-benar baru, dengan mengadopsi desain dari iPhone 11 namun dengan layar lebih kecil. iPhone 11 reguler memiliki layar 6.1 inci, sedangkan iPhone SE terbaru akan hadir dengan layar 5.7 inci. Dengan form factor dari iPhone 11 maka bisa dipastikan iPhone SE terbaru akan mendapatkan Face ID. Panel layarnya kemungkinan tetap LCD, bukan OLED.

Tidak ada bocoran apapun soal spesifikasi namun setidaknya diperkirakan spesifikasinya akan mengadopsi milik iPhone 13 dengan chipset Bionic A15.

Dengan melihat "kebiasaan" baru Apple dalam meluncurkan iPhone SE, Young mengatakan bahwa bisa jadi iterasi terbaru dengan inspirasi desain dari iPhone 11 ini baru akan diperkenalkan secepatnya awal tahun depan, atau paling ideal tahun 2024 mendatang jika mengikuti jadwal Apple merilis iPhone SE setiap dua tahun (sebelumnya empat tahun dengan melihat iPhone SE pertama dan versi 2020).



Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)