Laris Manis, GTA V dan Read Dead Redemption 2 Terjual Lebih Dari 160 Juta dan 43 Juta Kopi di Seluruh Dunia

Gaming 10 Feb 2022

Suatu game bisa dibilang sukses tidak hanya mendapat pujian dari berbagai media maupun para gamer, namun juga sukses secara komersial dengan terjual puluhan juta kopi di pasaran meskipun telah dirilis bertahun-tahun silam. Nah, kesuksesan itulah yang didapatkan oleh dua game besutan Rockstar Games - Grand Theft Auto V dan Read Dead Redemption 2.

Terjual Lebih Dari 160 Juta dan 43 Juta Kopi

Baru-baru ini, Take-Two Interactive - perusahaan induk dari Rockstar Games meliris laporan keuangan edisi Februari 2022, di mana terdapat slide khusus yang membahas soal seri Grand Theft Auto dan Red Dead Redemption. Kalian bisa membaca laporannya melalui tautan berikut.

Kita mulai dari Grand Theft Auto V, dimana Rockstar Games berhasil menjual lebih dari 160 juta kopi di seluruh dunia, dengan 5 juta kopi dari diantaranya didapatkan pada kuartal keempat 2021 kemarin. Secara total, franchise Grand Theft Auto telah mencatat penjualan 370 juta kopi sejak dirilis pertama kali pada tahun 1997 silam.

Sumber: Take-Two Investor Presentation February 2022

Kesuksesan Grand Theft Auto V meski sudah berumur hampir sedekade berkat luasnya generasi platform yang didukungnya, mulai dari PlayStation 3/Xbox 360 sampai PlayStation 5/Xbox Series X yang dijadwalkan untuk meluncur pada 15 Maret mendatang.

Sumber: Take-Two Investor Presentation February 2022

Lanjut ke franchise Red Dead Redemption, dimana lebih dari 65 juta kopi berhasil terjual oleh Rockstar Games, dengan 43 juta diantaranya adalah Red Dead Redemption 2, juga sempat menjadi game kedua terlaris di Amerika Serikat dalam tiga tahun terakhir.

Terlepas dari mayoritas mulai berpindah ke Red Dead Online, apalagi versi standalone telah dirilis Rockstar sejak Desember 2020 silam. Red Dead Redemption 2 masih banyak dimainkan berkat ada berbagai konten mod buatan komunitasnya, meskipun Rockstar Games sendiri tidak memberikan update sejak dirilis.

Saat ini baik Grand Theft Auto V dan Red Dead Redemption 2 masih tersedia untuk berbagai konsol maupun PC.

Tag

Dio Puja Altha

Seseorang yang sangat menyukai segala yang berhubungan dengan SPEED and POWER. Also loves anime and manga as well, especially Racing genre (๑>◡<๑)