Maaya Sakamoto Akan Bawakan Lagu Tema Anime Deaimon dan Musim Ketiga Ascendance of a Bookworm

Pop Kultur 19 Feb 2022

Tepat pada hari Jumat (18/2) kemarin, diumumkan bahwa Maaya Sakamoto akan menyanyikan lagu tema untuk dua anime TV sekaligus mulai bulan April di Jepang.

Yang pertama adalah lagu pembuka untuk anime Deaimon, sebuah cerita berlatar di sebuah toko permen tua di Kyoto. Judul lagunya adalah "Sumire." Liriknya ditulis oleh Sakamoto sendiri, dan komposisi serta aransemennya dilakukan oleh Shigeru Kishida dari Kururi, sebuah band rock Jepang dari Kyoto, sesuai dengan setting animenya. Sakamoto telah menyatakan bahwa dia selalu menyukai band Kururi dan sangat tersentuh oleh kolaborasi tersebut. Dia juga akan mengisi suara Mari Yukihira, ibu dari heroine utama anime tersebut, Itsuka Yukihira.

Deaimon

Lagu kedua adalah “Kotoba ni Dekinai,” lagu penutup untuk musim ketiga dari anime populer Ascendance of a Bookworm, anime adaptasi novel ringan yang telah terjual lebih dari 6 juta kopi (termasuk e-book).

“Lagu ini penuh dengan perasaan syukur untuk orang dan tempat yang tak tergantikan, dan perasaan yang menginspirasi Anda saat Anda putus asa. Dalam hal itu, ini adalah lagu sedih tetapi juga lagu yang memungkinkan Anda untuk bergerak maju secara positif,” ujar Sakamoto.

Ini menjadi akhir yang pas untuk musim ketiga anime tersebut.

Berikut komentar lengkap dari Maaya Sakamoto:

“Sumire” adalah lagu tema Deaimon. Saya menulis lirik dan meminta Shigeru Kishida dari Kururi, band yang selalu saya cintai, untuk menangani komposisinya. Saya pikir saya bisa menulis lirik yang sangat damai, dipandu oleh melodi yang hangat. Sumire (Violet) adalah bunga yang umum dalam kehidupan sehari-hari, dan kalian bahkan dapat menemukannya tumbuh di celah beton. Mereka sangat kecil sehingga kalian mungkin mengabaikannya, tetapi mereka sebenarnya sangat kuat dan berkerumun bersama untuk mekar. Saya memilih judul ini karena karakteristik yang dimiliki bunga-bunga ini dengan orang-orang. Saya senang memiliki lagu berharga lainnya yang dapat terus saya nyanyikan di masa depan.

Ascendance of a Bookworm

“Kotoba ni Dekinai” adalah lagu penutup untuk musim ketiga Ascendance of a Bookworm, dan saya menangani lirik dan komposisinya. Lagu ini penuh dengan perasaan syukur untuk orang dan tempat yang tak tergantikan, dan perasaan yang menginspirasi Anda saat Anda putus asa. Dalam hal itu, ini adalah lagu sedih tetapi juga lagu yang memungkinkan Anda untuk bergerak maju secara positif. Orang-orang yang mengalami banyak pertemuan dan perpisahan baru saat lingkungan mereka berubah musim semi ini mungkin secara khusus dapat mengidentifikasikannya. Tolong dengarkan.

Lagu tema pembuka Deaimon

Judul: Sumire

Lirik: Maaya Sakamoto

Komposisi: Shigeru Kishida

Aransemen: Shigeru Kishida, Kento Ohgiya

Lagu tema penutup Ascendance of a Bookworm Season 3

Judul: Kotoba ni Dekinai

Lirik/Komposisi: Maaya Sakamoto

Pengaturan: h-wonder

Sumber: Press Release

Tag

Rizuki

Hanya seorang budak korporat yang menyukai game, manga, anime.